Header Ads

Ornamen Hotel Alexis Mirip Huruf PKI



Hotel Alexis menjadi isu hangat usai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menolak perpanjangan izinnya. Belakangan, ornamen di gedung tersebut membuat kita terkejut. Jika dicermati, ada tiga huruf yang ketika dirangkai menjadi singkatan "PKI".





Ornamen dengan warna kuning dan oranye itu memang menjadi ciri khas Alexis. Terlihat kontras dengan cat gedung yang hitam. Di malam hari, ornamen tersebut tampak berkilat.

Sebelum heboh penutupan Alexis, tak ada yang memperhatikan ornamen tersebut. Publik bisa jadi menduga hanya sebagai pemanis atau penghias agar hotel yang berada di wilayah Jakarta Utara itu terlihat indah.





Namun, setelah ditutup, berbagai hal tentang Alexis membetot perhatian publik. Mereka mencari tahu apapun tentang hotel tersebut. Soal keberadaan lantai 7 yang disebut "surga dunia", suasana kamar hingga kemudian ornamennya.

Jika hanya sepintas, ornamen tersebut tak membentuk huruf. Tapi ketika secara seksama dilihat, apalagi jika dari depan, terlihat jelas ornamen itu mirip huruf P, K dan I. Saat dirangkai tentu saja menjadi PKI.

Apakah ini sebuah kebetulan? Tak ada yang tahu pasti. Publik pun akhirnya hanya bisa menduga-duga.



Diberdayakan oleh Blogger.