Header Ads

Walk Out Saat Anies Pidato, Ananda Sukarlan: Saya Itu Islam...



Pianis kondang Ananda Sukarlan melakukan tindakan tidak etis dengan aksi walk outnya saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan dalam acara Kolese Kanisius di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/11/2017).





Ananda beralasan karena dia kesal dengan Anies yang sempat menyinggung soal pribumi.

"Saya itu Islam dan waktu itu saya enggak ada masalah sekali dengan teman-teman yang katolik. Menurut Pak Anies, non-pribumi, saya enggak tahu apa sih pribumi dan non-pribumi itu. Saya orang Jawa, Islam, dan saya bergaul dengan sangat baik dengan teman-teman saya sampai sekarang," ujar Ananda seperti ditulis Kompas.

Ananda mengingatkan soal pidato Anies usai dilantik sebagai Gubernur DKI.

"Waktu kami datang ke sana, kami kaget, kok, ada Pak Anies. Terus kami pikir, kenapa, sih (diundang). Karena nilai-nilai Pak Anies enggak sesuai dengan yang diajarkan Kanisius, terutama tentang perbedaan, pribumi, dan non-pribumi," kata Ananda.





Setelah Anies selesai berpidato dan meninggalkan ruangan, Ananda bersama sejumlah alumnus lain yang walk out masuk kembali ke tempat acara. Saat berpidato atas penghargaan yang didapatnya, Ananda memberikan kritik kepada panitia karena mengundang soaok yang tidak mencerminkan nilai-nilai Kanisius.

"Saya mengkiritik panitia bahwa mengundang seseorang yang mendapatkan jabatannya dengan cara-cara dan nilai-nilai yang tidak sesuai dengan ajaran Kanisius. Namun, saya tidak menyebut nama Pak Anies," ujar Ananda.













Diberdayakan oleh Blogger.