Header Ads

Gubernur Anies Sediakan Tempat Sholat di Halte Transjakarta




Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali membuat terobosan kebijakan yang menguntungkan umat Islam. Kali ini, Anies meminta PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membangun tempat sholat di Halte Bus Transjakarta.






Di media sosial, kabar tentang ini sudah viral. Foto-foto sajadah, mukena dan tempat wudhu di salah satu sudut halte terlihat jelas.

"Jadi gini Pak Anies mengusulkan untuk mempermudah penumpang Transjakarta yang ingin beribadah terutama saat Maghrib," kata Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Menurut Budi, tempat ibadah ini dibuat di dalam halte untuk mempermudah penumpang beribadah.

"Jadi ini diharapkan bisa untuk mempermudah pemumpang yang ingin beribadah sembari menunggu bus transjakarta datang," katanya.





Budi menambahkan, selain tempat ibadah,  juga disiapkan tempat untuk berwudhu bagi pelanggan yang ingin sholat.

"Tempat wudhu telah kita bangun juga dan permanen. Ke depannya kita sedang memikirkan untuk halte Monas di buatkan tempat ibadah juga," pungkas Budi.

Saat ini, baru halte Transjakarta Karet, Jakarta Pusat yang sudah dibangun. Ke depan, akan menyusul halte lainnya. Demikian seperti diberitakan portal berita komunitas  Infonitas.



Diberdayakan oleh Blogger.