Header Ads

Setelah Reuni 212, Anies akan Izinkan Natal di Monas



Tak hanya umat Islam, pemeluk Kristiani juga patut bergembira dengan kebiijakan Anies Baswedan yang membolehkan Lapangan Silang Monas dijadikan tempat acara keagamaan. Pasalnya, gubernur DKI Jakarta itu akan mengizinkan perayaan natal bersama di Monas.





"Tadi ada pertemuan untuk perayaan natal di Monas," kata Anies, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2017) seperti ditulis Detik.

Menurut Anies, sebelumnya dia telah bertemu dengan sejumlah perwakilan dari organisasi keagamaan Nasrani untuk membicarakan perayaan natal tersebut. Namun, kata Anies, saat itu belum diputuskan kapan tanggal pasti pelaksanaan perayaan tersebut.





"Saya tadi mengusulkan kalau bisa di sekitar waktu natal tapi mereka mengatakan karena ada libur dan lainnya mereka mengusulkan Januari," katanya.

Pemprov DKI sendiri secara resmi memperbolehkan Kawasan Monas digunakan untuk kegiatan keagamaan. Sabtu, 2 Desember kemarin, jutaan umat Islam mengadakan Maulid Agung dan Reuni 212 di tempat tersebut. Sebelumnya, di era Ahok, acara keagamaan dilarang dilaksanakan di Monas.



Diberdayakan oleh Blogger.