Header Ads

PKS Putuskan 9 Nama Bakal Calon Presiden


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan sembilan nama bakal calon presiden dan wakil presiden dalam pemilu 2019 mendatang.

Keputusan itu hasil dari sidang Majelis Syuro PKS sebagai forum tertinggi di partai, yang  telah menyelesaikan Musyawarah Majelis Syuro VI PKS yang digelar selama dua hari, Sabtu-Ahad (13-14/1/2018).

Dalam keterangan pers yang diterima Wajada, disebutkan oleh Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, partai dakwah tersebut memajukan nama-nama kader hasil penjaringan internal guna ditawarkan kepada masyarakat dalam suksesi kepemimpinan nasional pada 2019.

Sebagai partai kader, ungkap Sohibul, PKS telah melakukan proses kaderisasi kepemimpinan dalam berbagai jenjang. Sohibul menerangkan, saat ini PKS memiliki stok kepemimpinan yang cukup banyak untuk menjadi bakal calon presiden dan atau bakal calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2019.

"Maka Musyawarah Majelis Syuro VI PKS menetapkan sembilan nama sebagai bakal calon presiden dan atau bakal calon wakil presiden hasil penjaringan internal," kata Sohibul.

Ia menerangkan, sembilan nama Bakal Calon Presiden dan atau Bakal Calon Wakil Presiden hasil penjaringan internal sebagai berikut:

1. DR. Ahmad Heryawan, Lc. MA
2. DR. M. Hidayat Nur Wahid
3. M. Anis Matta, Lc.
4. Prof. DR. Irwan Prayitno
5. M. Sohibul Iman PhD
6. Habib DR. Salim Segaf Al Jufri
7. Ir. Tifatul Sembiring
8. Drs. Al Muzammil Yusuf MS



9. DR. Mardani Ali Sera
Diberdayakan oleh Blogger.