Header Ads

Tetap Bersama Jamaah Dakwah hingga Akhir Hayat yang Indah


Satu lagi pejuang dakwah menghadap Allah Ta'ala, hari ini. Beliau adalah guru dan sahabat saya, al Ustadz Hilman Rosyad Syihab Lc.

Beliau mujahid dakwah yang istiqamah di jalan dakwah hingga akhir hayat. Berbagai penyakit tidak menghalangi beliau untuk terus gigih dan semangat beraktivitas dakwah.

Sangat banyak khasanah keilmuan beliau ---dari latar belakang pesantren dan kuliah ilmu hadits--- yang membuka cakrawala pemahaman keislaman saya. Terutama tentang tema budaya.

Saya tercerahkan oleh beliau. Para aktivis dakwah di berbagai daerah pun tercerahkan oleh beliau. Kami di Yogyakarta mengkonsep Balai Budaya Gambiran (BBG) dari inspirasi beliau.

Kami menjadi saksi konsistensi beliau dalam perjuangan dakwah. Sejak kemaren sore (Sabtu 13 Januari 2018) hingga tadi malam, kami bersama beliau di forum Musyawarah Majelis Syura, di MD Building Pasarminggu Jakarta Selatan.

Kami shalat maghrib berjama'ah di lantai 5 dengan beliau dan ikhwah lainnya, diimami Al Ustadz Iqbal Romzi dari Palembang.

Hingga ketika sesi malam hari, beliau keluar ruangan. Ternyata sakit dan langsung dibawa ke Rumah Sakit.

Allah telah meminggilnya kembali pulang. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un.

Beliau telah menetapi janjinya. Beliau telah berjanji untuk tetap berada dalam jama'ah dakwah hingga akhir hayat yang indah. Dan beliau telah menepatinya.

"Di antara orang-orang mukmin itu ada orang-orang (rijalun) yang menepati apa yang telah mereka janjikan kepada Allah; maka di antara mereka ada yang gugur. Dan di antara mereka ada (pula) yang menunggu-nunggu dan mereka tidak merubah (janjinya)". QS. Al Ahzab 33 : 23.

Beliau sudah mendahului kita semua. Beliau termasuk kader yang qadha nahbahu, telah menepati janjinya. Adapun kita, adalah orang-orang yang man yantazhir.

Semoga beliau dan kita semua kelak husnul khatimah. Tetap berada dalam jamaah dakwah hingga akhir hayat yang indah.

Aamiin.

Cahyadi Takariawan
Jakarta, 14 Januari 2018
Diberdayakan oleh Blogger.