Header Ads

Lagi, Pertamina Naikkan Harga BBM



Harga BBM lagi-lagi naik. Kali ini Pertalite dengan kenaikan Rp 200,-/liter. Menurut VP Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, kenaikan tersebut berlaku sejak Sabtu (24/3/2018).
“Iya Rp 200. Kenaikan mulai tadi pagi mulai jam 00.00, supaya hitungnya gampang,” ujar Adiatma, Sabtu (24/3/2018) seperti dikutip Detik.
Alasan Pertamina menaikkan harga pertalite karena harga minyak dunia sudah tinggi. Dia mencontohkan minyak mentah jenis brent sudah US$ 65/barel.
Situasi ini, ujar Adiatma, langsung terasa dampaknya ke harga BBM.
“Itu, harga minyak dunia adalah komponen yang tidak bisa kita kendalikan. Dampaknya ke BBM itu langsung terasa,” paparnya.
Adiatma menjelaskan, kenaikan harga itu tidak akan mempengaruhi jumlah konsumen BBM yang sekarang mulai beralih ke bensin yang dengan RON (Research Octane Number) 90-an ke atas. Pertalite memiliki kandungan RON 90.
Konsumen pasti akan menyesuaikan jenis BBM dengan mesin kendaraannya sehingga tidak mudah rusak.
“Kalau diisi dengan yang lebih rendah/lebih jelek akan lebih banyak ruginya daripada untungnya. Mesinnya rusak, nggak ada tarikannya, karena memang tidak sesuai kebutuhan mesin,” kata Adiatma.
Kenaikan harga Pertalite ini sendiri menimbulkan kehebohan di media sosial. Banyak netizen yang terkejut saat mengisi BBM kendaraannya pada Sabtu lalu.
Diberdayakan oleh Blogger.