Header Ads

Janji Kampanye Kembali Ditepati, Anies Pastikan Lepas Saham Pemprov DKI di Perusahaan Bir



Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menunaikan janji kampanyenya. Anies  memastikan akan melepas saham di PT Delta Djakarta Tbk (DLTA) yang merupakan produsen Anker Bir.

"Pasti dilepas. Pasti," ujar Anies di Bumi Perkemahan Cibubur, Cibubur, Jakarta Pusat, Ahad, (8/4/2018) seperti dikutip Detik.

Menurut Anies, dia telah mengkoordinasikan hal ini dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, pekan lalu. Keduanya melakukan persiapan-persiapan untuk proses pelepasan tersebut.

"Kami akan siapkan prosesnya," kata Anies.

Anies menjelaskan belum diputuskan mekanisme apa yang akan digunakan terkait pelepasan saham PT Delta,  apakah akan dijual atau dihibahkan.

"Nanti pasti akan ada mekanisme pasar," ujarnya.

Jika sahamnya akan dijual, Anies mengaku belum ada rencana akan digunakan untuk apa hasil penjualan saham perusahaan yang disebut Sandiaga menyetor deviden tinggi ke Pemprov DKI.

"Nanti dulu, laku dulu baru bicara uangnya," tambahnya.

Sebelumnya, Sandiaga mengatakan akan mengambil keputusan soal kepemilikan saham di perusahaan tersebut setelah berkoordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Rapat umum pemegang saham (RUPS) akan digelar pada akhir April.

"RUPS akan dilaksanakan akhir April. Sekitar akhir April kita akan sampaikan pemikiran Pemprov untuk kepemilikan kita di perusahaan tersebut," ujar Sandiaga di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan, Jakarta, Sabtu (7/4).

Pelepasan saham PT Delta tersebut merupakan salah satu janji kampanye Anies-Sandi. Salah satu alasannya untuk menjaga anak-anak dari konsumsi minuman keras, seperti bir.

Jika ini terealisasi, maka dalam waktu kurang dari enam bulan, Anies dan Sandi sudah banyak menunaijan janjinya. Antara lain program Rumah DP 0%, OK Oce, menutup Alexis, membangun stadion untuk Persija Jakarta dan sebagainya.
Diberdayakan oleh Blogger.