Header Ads

Telak... Gerakan #2019GantiPresiden Dilakukan Di Depan Markobar Milik Anak Jokowi



Gerakan #2019GantiPresiden kian tak terbendung. Selain ramai di media sosial, kini juga sudah merambah ke dunia nyata. Tak tanggung-tanggung, kampanye pertama berupa gerak jalan dilaksanakan di depan Markobar, kedai martabak milik anak Presiden Jokowi, Solo, Jawa Tengah.

Ribuan peserta hadir dalam acara yang dihelat Ahad, (1/7/2018 di Lapangan Kota Barat, Solo, Ahad, 1 Juli 2018. Mayoritas peserta gerak jalan mengenakan atribut bertuliskan #2019GantiPresiden.

Peserta melalui rute sepanjang sekitar 3,5 kilometer dengan melalui ruas jalan protokol di kota tersebut. Para peserta dilepas oleh Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta Muinudinillah serta Neno Warisman.
"Ini adalah daerah pertama di luar Jakarta yang sukses menggelar gerakan #2019GantiPresiden," kata Neno seperti ditulis Tempo.
Menurut Neno, gerakan tersebut tidak terkait dengan partai tertentu. "#2019GantiPresiden bukan partai, organisasi, maupun ormas, tapi murni sebuah gerakan," katanya. Dia juga mengatakan kegiatan itu tidak melanggar konstitusi.

Menariknya, acara tersebut sempat melalui Marmobar, kedai martabak milil anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. 

Diberdayakan oleh Blogger.