Header Ads

Ahok sudah Minta Maaf, Tapi Pendukungnya Tuduh KH Ma'ruf Amin Jual Murah Agama. Begini Isi Tulisannya







Di saat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah meminta maaf, namun tidak demikian dengan pendukungnya. Mereka masih saja membela Sang Penista Agama dan membully KH. Ma'ruf Amin. Salah satunya dilakukan oleh Denny Siregar, yang dikenal aktif menulis di media sosial. Kali ini, ia menulis di laman webnya dennysiregar.com tentang KH. Ma'ruf Amin dengan bahasa tendensius dan sarkas. Tiada rasa hormatnya kepada ulama.

Berikut tulisan lengkapnya:

Duh Kyai…

Membaca jalannya sidang Ahok dengan saksi ketua MUI membuat saya merinding…

KH Ma’ruf Amin yang ketua MUI juga Rais A’am PBNU, dengan entengnya berkata fatwa yang keluar bahwa Ahok sudah menistakan agama Islam, dilakukan tanpa melakukan konfirmasi kepada yang dianggap menistakan.

Fatwa keluar begitu saja, tanpa memperdulikan bagaimana nasib orang yang terkena fatwa ?

Saya membayangkan, jika hukum syariat Islam diterapkan di Indonesia dengan keputusan berdasar fatwa seperti itu, maka akan banyak kepala orang terpenggal tanpa pernah diberi hak untuk membela dirinya.

Mengerikan…

Betapa murahnya sebuah fatwa menunjukkan betapa murahnya sebuah nyawa.
KH Ma’ruf Amin tidak bisa melepaskan diri dari ketidak-netralannya dalam mengeluarkan fatwa. Begitu cepatnya fatwa terhadap Ahok sebagai penista agama tanpa ada proses panjang, menunjukkan ada “bau” politik yang sangat kentara. Dan hanya orang bodoh yang berkata, “Tidak ada hubungannya fatwa itu dengan Pilgub DKI..”

Kedekatan KH Maruf Amin dengan SBY sebenarnya sudah bukan rahasia lagi. Politisi yang berbaju ulama ini rekam jejaknya terbaca bahwa beliau pernah ada di PPP dan PKB. Dan pada masa pemerintahan SBY, ia diberi tempat dalam Dewan Pertimbangan Presiden.
Bukan keberpihakannya yang menjadi masalah, karena keberpihakan itu adalah hak warga negara.

Tetapi menggunakan jabatan sebagai ulama dan menetapkan nasib seseorang berdasarkan keberpihakan dan ketidak-sukaan, sungguh menampakkan kepada umat lain bahwa Islam itu adalah agama yang tidak adil.





Apa yang harus dibanggakan dari Islam jika seorang ulamanya begini ?

Ah Kyai… Sungguh jangan jual murah agama ini hanya demi duniawi. Jujurlah dalam hati, waktu kita di dunia hanya sebentar dan pengadilan itu dekat.

Pertanggung-jawaban Tuhan itu presisi dan tidak bisa dibohongi dengan gelar, jabatan bahkan ilmu agama yang mumpuni. Beban ulama jauh lebih berat dari beban awam, karena awam tidak mengerti agama dan berusaha menjalani sedangkan ulama mengerti agama dan harus menjalani..

Seandainya semua ulama Islam begini, haruskah aku berTuhan hanya pada secangkir kopi ?

Karena kopi tidak pernah menyembunyikan kepahitannya, sebanyak apapun gula mengelilingi..

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un…
Seruput dulu, Kyai… Semoga akal bisa menjadi jernih…



6 komentar:

  1. As'salam. 
    Bismillahirahmanirahim,.. 

    Ijiin,.. Mohon MAAF,...!!!
    Pesan dan Penyampaian, Ini Terkhusus kan Buat Umat Yang Beragama ISLAM, Agar Lebih Berhati-hati,.. " MURTAD "
    Wallahu Ta'ala A'lam Bish Shawab.

    Membantu orang kafir dalam memerangi kaum Muslimin. Tentunya orang Awam pun bisa memahami bagaimana jika ada seseorang yang senang ketika Saudaranya yang Seagama Dizhalimi, apalagi kalau sampai membantu mereka untuk menyerang Kaum Muslimin. Tentu hal itu akan sangat berlawanan dengan Prinsip Keimanan yang di Yakininya.

    Membantu orang kafir dalam memerangi Kaum Muslimin adalah salah satu tabiat orang munafik. Ia merupakan bagian dari cabang kemunafikan yang selalu muncul untuk meyerang Islam.

    Allâh SWT Dengan Fiman - firmanNYA, 
    telah menjelaskannya dalam berbagai macam Nashal-Qur’an, diantaranya, adalah :

    ﺑَﺸِّﺮِﺍﻟْﻤُﻨَﺎﻓِﻘِﻴﻦَ ﺑِﺄَﻥَّ ﻟَﻬُﻢْ ﻋَﺬَﺍﺑًﺎ ﺃَﻟِﻴﻤًﺎ * ﺍﻟَّﺬِﻳﻦَ ﻳَﺘَّﺨِﺬُﻭﻥَ ﺍﻟْﻜَﺎﻓِﺮِﻳﻦَ ﺃَﻭْﻟِﻴَﺎﺀَ ﻣِﻦْ ﺩُﻭﻥِ ﺍﻟْﻤُﺆْﻣِﻨِﻴﻦَ ﺃَﻳَﺒْﺘَﻐُﻮﻥَ ﻋِﻨْﺪَﻫُﻢُ ﺍﻟْﻌِﺰَّﺓَ ﻓَﺈِﻥَّ ﺍﻟْﻌِﺰَّﺓَ ﻟِﻠَّﻪِ ﺟَﻤِﻴﻌًﺎ
    “Kabarkanlah kepada orang-orang munafik bahwa mereka akan mendapat siksaan yang pedih, (yaitu) orang-orang yang mengambil orang-orang kafir menjadi teman-teman penolong dengan meninggalkan orang-orang Mukmin.Apakah mereka mencari kekuatan di sisi orang kafir itu?. Maka sesungguhnya semua Kekuatan Kepunyaan Allâh. 
    (QS. An-Nisa’ [4]: 138-139).

    ﻓَﺘَﺮَﻯ ﺍﻟَّﺬِﻳﻦَ ﻓِﻲ ﻗُﻠُﻮﺑِﻬِﻢْ ﻣَﺮَﺽٌ ﻳُﺴَﺎﺭِﻋُﻮﻥَ ﻓِﻴﻬِﻢْ ﻳَﻘُﻮﻟُﻮﻥَ ﻧَﺨْﺸَﻰ ﺃَﻥْ ﺗُﺼِﻴﺒَﻨَﺎ ﺩَﺍﺋِﺮَﺓٌ
    “Maka kamu akan melihat orang-orang yang ada penyakit dalam hatinya 
    (orang-orang munafik) bersegera mendekati mereka (Yahudi dan Nasrani), seraya berkata: “Kami takut akan mendapat bencana”. 
    (QS. Al-Mâ’idah [5]: 52). 

    Para Ulama pun telah Sepakat bahwa barangsiapa yang menjadikan orang kafir sebagai Pemimpinnya, Penolongnya, atau ikut Bergabung dan Membantu mereka dalam memerangi Ummat Islam maka dia telah MURTAD, keluar dari Agama Islam.

    PERINGATAN FIRMAN ALLAH !!!
    JANGAN COBA-COBA MENGABAIKAN-NYA, INGATLAH AZAB ALLAH YANG PEDIH, BAIK SEMASA HIDUP DI DUNIA & MAUPUN DI AKHIRAT NANTINYA. 

    #bertaubatlah.sebelum.dirimu.
    diKAFANI.
    #dalam.keadaan.apapun.dirimu.semua.
    atas.Kehendak.ALLAH.
    #detik.ini.masih.bisa.bernafas.belom.tentu.sebentar.
    #ajal.manusia.rahasia-Nya.ALLAH.

    " ALLAHU'AKBAR "

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf sebelumnya saya mau tanya, saya bukan pendukung ahoh atau pun ada maksud nya lain sebenarnya saya gak peduli siapa pun itu yang jasi pemimpin, yang saya mau tanya kan pemimpin kafir itu dalam hal apa pemimpin di dalam sholat atau pemimpin negara? terimah kasih jika ada kata yang kurang baik saya benar2 minta maaf saya cuman ingin tau.

      Hapus
    2. Disini konteks nya pemimpin negara mba.klo mba mau cari pemimpin sholat udh pasti yg bisa sholat dong (orang yang beragama islam)

      Hapus
  2. Wahai manusia yang merasa masih Islam di KTP nya. Sadarlah.. Kamu dan sekalian semua di pertontonkan sama Allah, Allah Maha Agung Maha segalanya dgn apa yg Ia Kehendaki.. Allah tdk tidur,.. Allah memperlihatkan Keburukan satu persatu Kafir Laknat ini dgn Lidahnya sendiri.

    Kamu, mereka dan sekalian semua yang Islam KTP atau Islam Nusantara atau Kaum MUNAFIK'UN.. Sdh di butakan hatinya dan juga di haramkan ma Allah untuk memasuki SurgaNYA sdh di tulis di dlm Firman Allah. Orang seperti itu orang-orang MUNAFIK'UN sudah di MURTAD kan oleh ALLAH AZZA WA JALLA.

    Apakah kamu dan kalian semuanya masih belom sadar juga dengan melihat semua atas kekuasaanNYA Allah.
    Belom sadar juga ,.. Ketika Sesepuh para Ulama di hina, di zholimi, dan intimidasi oleh Kafir Laknat yg sombong itu.

    Seperti itu kah Ke-Islaman mu,. Dmn agama dan Al-Qur'an mu sdh di hina dan kamu sekalian semua masih memihak dan menjadikan sebagai panutan serta pemimpin mu.

    ALLAH MAHA BENAR ATAS FIRMANNYA.

    ALLAH MAHA MEMBOLAK-BALIKKAN HATI DAN PIKIRAN MANUSIA.

    ALLAH MAHA BERKEHENDAK DAN BERKUASA ATAS SELURUH ALAM SEMESTA BESERTA ISINYA.

    SADAR LAH DAN BERSYAHADAT LAH SEGERA MUNGKIN SEBELUM KAMU BERHENTI BERNAFAS SAAT INI JUGA.

    Wallahu Ta'ala A'lam Bish Shawab

    BalasHapus
  3. Islam macam apa yg agamanya, ulamanya n kitabnya diam saja...diam saja sudah parah apa lagi yg tetap membela si ahok...udh buta mata hatinya yah

    BalasHapus
  4. deny kau boleh berkoar-koar seperti ayam kalkun.....otakmu otak perut,.........
    fatwa berdasar pemikiran bersama.........kalu otak kamu bisa disetir oleh penista agama, karena tuntutan perutmu dan dapurmu agar ngebul
    otak ulama yang disetir Allah.......tuntutan keimanan.......
    lebih mulia mana kau bela orang yang omonganya kotor bak comberan
    dengan ulama yang omongannya dibatasi oleh aturan agama........
    berkoarlah kau deny.....niscaya recehan semakin tebal

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.