Header Ads

Dukung Anies atau Ahok, PKB: Istikharah Dulu







Kepada siapa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan dukungan dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua usai tersingkirnya Agus Yudhoyono-Sylviana Murni? Jawaban mengejutkan diberikan Ketua DPP PKB Lukman Edy.

"PKB belum putuskan. PKB pasti pendekatannya istikharah, apalagi tinggal dua calon wajib kita istikharah, kalau calonnya banyak nggak memenuhi syarat istikharah, tapi kalau tinggal dua itu memenuhi syarat untuk istikharah," ujar Lukman Edy di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2017) seperti dilansir detik.com





Lukman mengatakan kubu Ahok-Djarot dan Anies-Sandi sudah melakukan pendekatan ke PKB. Lukman menjelaskan masih terbuka kemungkinan untuk berkoalisi dengan salah satu pasangan calon tersebut.

"Pertimbangan bersama PDI Perjuangan itu bagian dari koalisi pemerintah akan dipertimbangkan. Pertimbangan kekompakan koalisi Jakarta ketika mengusung Agus Yudhoyono juga pertimbangan," jelas Lukman.

"Makanya kemudian PKB begitu ada dua pilihan ragu maka minta petunjuk pada Yang Maha Kuasa. Cuma siapa yang ditugaskan PKB untuk istikharah, ketua umum yang menentukan," ungkap Wakil Ketua Komisi II DPR ini.



32 komentar:

  1. Maaf pak saya ingatkan aja, gak perlu Istikharah aja kita sudah tahu pak mana yang kafir dan munafik mana yang gak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Kalo dua2nya bagus, boleh lah istiharah. Aneh, kok agama dijadikan tameng.

      Hapus
    2. agama bukan tameng tapi keyakinan msg2 individu, kristen kompak dukung ahok ga masalah, kenapa islam kalo kompak dukung anis dipermasalahin..??

      Hapus
  2. Hahaha lucu PKB ini,,partai Anda berlandaskan apa? Para pendukung Anda hampir 100% kaum Nahdiyin,,lha pegangan kaum Nahdiyin apa kalau bukan Alqur'an & Hadist ..lha di Alqur'an kan ada ayat nya yang lagi di hina sama salah satu paslon..
    (ini bukan untuk melarikan politik ke Agama, ini hanya buat PKB).
    Tapi terserah PKB Anda mau kemana, saya rasa orang2 PKB cerdas semua!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. PKB,sedih hati ini melihat partai anda, kepentingan politik selalu anda nomor satukan, sedangkan nilai nilai agama dikesampingkan, Insyaallah allah memberikan hidayah untuk partai anda dan para munafikin yg menjadikan uang di atas segala galanya.

      Hapus
  3. Kyai udah di perlakukan seperti itu kok masih bingung....orang kafir dan orang munafik lebih berbahaya orang munafik, klu kafir mah udah jelas....

    BalasHapus
  4. ngomong istikharah lagi, dah jelas mana muslim mana kafir kok malah pura2 bego...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia gak lagi pura2... tapi emang sebenarnya gitu orangnya..

      Hapus
  5. Dasar islam sekuler, udah jelas banget pake istikhoroh.

    BalasHapus
  6. Kalau orang-orang yang pegang kendali organisasi di PKB beragama Islam, maka apa yang disebut dengan istikharah adalah mutlak TIDAK PERLU.

    Pilihan sudah jelas satu di antara dua dengan ketentuan yang sudah digariskan oleh Allah dalam Al-Qur'an yang telah berulang kali dinistakan oleh si Ahok. Adakah mereka yang menyebut diri sebagai muslim akan berpikir untuk memilih orang yang telah menistakan kitab suci agama mereka untuk menjadi penguasa? Dengan mengatakan akan melakukan istikharah berarti mereka masih punya niat untuk memilih si penista agama itu.

    Sedangkan Islam sudah sangat jelas menggariskan dalam Al-Qur'an, bahwa tidak boleh memilih kafir untuk menjadi pemimpin. Itulah yang selama ini dihujat oleh mereka yang mengatakan dibohongi pakai Al-Maidah 51. Dan manusia yang telah mencerca itu pula yang diniatkan untuk dipilih? Perlu istikharah karena ada keraguan dalam menetapkan pilihan. Padahal pedoman sudah ada. Sedangkan pedoman yang telah digariskan oleh Allah Swt itu sedikit pun tidak ada keraguan padanya menjadi petunjuk bagi orang yang bertaqwa. Lalu kenapa PKB melalui bicara Lukman Edy meragukan ketentuan Allah dalam Al-Qur'an?

    Secara politis PKB memang di barisan penguasa. Tapi itu tidak berarti bahwa mereka (PKB) boleh mengabaikan perintah agama. Tidak ada salahnya jika PKB mendahulukan perintah agama dari pada perintah penguasa. Konstitusi negara ini membolehkan bahkan menjamin. Untuk hal-hal yang sudah jelas, apa lagi perlunya istikharah? Sedangkan calon gubernur yang akan dipilih sudah jelas. Yang satu muslim dan yang satu lagi kafir yang malahan telah menistakan agama Islam. Kalau mereka adalah orang-orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah, harusnya PKB menetapkan untuk mendukung dan memilih pasangan muslim Anies dan Sandi.

    BalasHapus
  7. masih gak berubah, gak jelas ketegasannya..

    BalasHapus
  8. Pakai istikharah,,, apa masih kurang jelas ya apa yg telah terjadi.

    BalasHapus
  9. Sebenarnya sudah jelas, ko istikharoh segala,cuma ada dua pilihan (muslim) ran (kafir).

    BalasHapus
  10. Lho, petinggi DPP PKB ada beberapa yang kristen, jadi harus bingung dulu.......bukan istikarah dulu. Mereka sudah bingung belum??

    BalasHapus
  11. Istikharah dulu takut gak "makan" kali.. !

    BalasHapus
  12. Istikharah itu kalau dihadapkan pada sesuatu yg samar bro..... Pilihan ini sudah sangat jelas.... dan Alloh SWT sdh memberi petujuk yg sangat jelas..... Masalahnya adalah Mau atau Tidaknya anda menjalankan Perintah Alloh SWT yang tercantum dalam QS Al Maidah 51. Apakah anda Taat Perintah Alloh atau anda Termasuk Golongan Ingkar.... Pilihan ada ditangan Anda !!!

    BalasHapus
  13. Waktu ada paslon nomer 1 dan nomer 3 saya sholat istikhoroh, memohon petunjuk dan diteguhkan hati saat menentukan pilihan. Ternyata saya dimantabkan dalam mencoblos pilihan saya. Pada putaran kedua ini, saya tidak perlu sholat istikhoroh lagi, karena hanya ada satu pilihan yang dihalalkan bagi saya. Cukup sudah petunjuk Allah (al Quran) menjadi pedoman hidup saya, termasuk dalam memilih auliya.

    BalasHapus
  14. wah dipertanyakan ke-islamannya nih...

    BalasHapus
  15. Apakah benar berita ini?. Jangan sampai pertimbangan nya karena uang!. Kalau rakyat pasti ingin memilih pemimpin yang baru, beretika dan toleransi yang sebenarnya.

    BalasHapus
  16. Saudaraku pkb pasti hatinya dah punya pilihan yg benar(anis & sandi) tapi...sa'at ini barisan syetan membujuk pikiranya, dipameri gemerlap dunia. Sedangkan Al-Qur'an sudah menjadi jawabanya. In Syaa Allah saudaraku pkb tidak mengorbankan akheratnya dg pilihan yg keliru

    BalasHapus
    Balasan
    1. subhanallah adek sungguh ade ini generasi dambaan mudah2 masih banyak raudya2 lainya di negeri ini mudah2an ade2 sukses dan tetap istiqomah

      Hapus
  17. Satu muslim dan satu Kafir tidak perlu istiqharoh. Wajib pilih muslim.

    BalasHapus
  18. Allah sudah sangat tegas memberikan pedoman bagi orang beriman dalam memilih pemimpin. Kenapa harus istikhoroh lagi???? Apa tidak yakin dg firman Allah????

    BalasHapus
  19. NU = Nunut Urip ( ikut yang menguntungkan buat pribadi dan golongan) Subhanallah.

    BalasHapus
  20. Ane masih gak percaya dg berita ini sbg orang Islam selalu Khusnul dhon . Tapi klu benar astagfirallah adhim segeralah tobatlah pd Allah maha benar lah Al qur'an , banyak manusia menjual agam dg harga sangat murah utk kepentingan dunia yg sekejap mereka2 ini disebut munafigun . Yg pasti kekal dlm neraka dibawahnya orang 2 kafir

    BalasHapus
  21. Ya allah !?? tak percaya saya itu jawaban dari seorang nahdiyin ????

    BalasHapus
  22. SEOLAH-OLAH ISLAMI GITU YAAA????.(BIAR DIANGGAP ISLAMI) PAKAI ISKHARAH SEGALA.. HADEEUUUHHH..
    JELAS-JELAS PERTIMBANGANNYA UANG... TUNGGU KEPASTIAN DULU DARI CUKONGNYA MAU DIBAYAR BERAPA.. COCOK APA NGGAK.. ISTIKHARAH CUMA ALASAN BUAT NGULUR WAKTU...YG SEPERTI INI SUDAH JADI KEBIASAAN DALAM BERPOLITIK... UANG NOMOR 1 AQIDAH NOMOR 99

    BalasHapus
  23. Sedih saya melihat PKB begini...Partai boleh politik....tapi hati jangan dibuat politik....ingat PKB NKRI harga mati tapi INGAT AGAMA harga AKHERAT...di akherat tidak ada ditanya bela negara yang ditanya bela agamamu sendiri

    BalasHapus
  24. PKB GAK USAH ISTIKHARAH, KAN SUDAH JELAS PILIHANNYA, PAKAI RASIONAL SAJA, CAK IMIN TAKUT AKHIRNYA MAJU KENA MUNDUR KENA. DUKUNG ANIES TAKUT JOKOWI, DUKUNG AHOK TAKUT UMAT ISLAM YG MEMBESARKAN PKB, MAKA PKB JANGAN LEBAY BERPIKIR DEMI KEPENTINGAN SESAAT,BERPIKIRLAH DEMI UMAT ISLAM YG MEMBERIKAN AMANAH.

    BalasHapus
  25. PARTAI ISLAM ANEH DAN AJAIB...JELAS HALAL DAN HARAMNY MASIH ISTIKHORAH, BUAT APA NGAKU2 ISLAM TAPI HATINYA BUKAN ISLAM...BUAT APA PUNYA ILMU AGAMA ISLAM BANYAK, TAPI NGGA PAHAM TTG ISLAM...PKB DARI DULU MEMANG ANEH....ANEH ORANG2NYA

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.