Header Ads

Cari Simpati AHY, Begini Gaya Akrobatik Pendukung Ahok







Kekalahan Agus-Sylvi menurut beberapa hasil quick count lembaga survey di Pilgub DKI, coba dimanfaatkan oleh pendukung Ahok-Djarot. Terlihat dari beberapa pendukungnya yang tadinya begitu nyinyir kepada pasangan Agus-Sylvi di media sosial, berbalik memuji-muji Agus Harimurti Yudhoyono.

Para pendukung Ahok-Djarot mengharapkan limpahan suara dari pemilih Agus-Sylvi. Makanya mereka rajin mencari simpati yang tadinya begitu sadis mencaci maki.

Berikut ini beberapa gaya akrobatik "buzzer" Ahok yang memuji Agus.

1. Guntur Romli

Masih ingat, tanggal 7 Januari 2017 yang lalu, Guntur Romli melalui akun twitternya @gunromli mengunggah foto penyandang disabilitas yang menggunakan kaos bertuliskan "AGUS SYLVI SIAP!!!"? Saat itu Guntur Romli menuliskan caption, "Akibat #Twitwars7117".

Kicauan Guntur Romli itu memantik kemarahan netizen karena mengolok-olok penyandang disabilitas.

Tapi rabu malam (15 Februari 2017) setelah hasil quick count memperlihatkan pasangan Agus-Sylvi gagal melaju ke putaran kedua, tiba-tiba Guntur Romli memuji Agus. "Pidato @AgusYudhoyono bagus dan bagian dari tradisi politik yang baik", begitu tulisnya.

2. Nong Mahmada

Tanggal 28 Desember 2016 lalu, istri Guntur Romli ini cukup "nyelekit" menyindir Agus Yudhoyono. "Yaah gimana ya, masak debat aja ngga datang, setiap ngomong program yang spontan, belepotan. Yang bagus dari AHY: fisik & pidato pake teleprompter", begitu tulisnya.

Tetapi malam setelah pemungutan suara, tiba-tiba bersikap 180 derajat. "AHY mengajak generasi muda untuk tetap semangat dan jangan takut gagal. Saya senang dengan speech AHY, ini pendidikan politik yang baik buat kita semua."





3. Nadirsyah Hosen

Dia adalah seorang dosen di Universitas Monash. Kicauannya sering kali terdengar kontra kepada perjuangan umat muslim. Bahkan tanggal 2 Desember 2016 lalu, ketika terjadi Aksi Bela Islam II, Nadirsyah yang kala itu menggunakan akun @Nadir_Monash menyindir peserta aksi dengan sebutan buih.

"Kalau ingin lihat bukti sabda Nabi umat Islam kualitasnya seperti buih seolah banyak tapi tidak berkualitas lihat kerumunan di Monas hari ini," begitu tulisnya.

Tulisan opini Nadirsyah bahkan dijadikan isi buletin oleh pendukung Ahok untuk disebar ke masjid-masjid.

Tapi Rabu malam kemarin, cuitannya jadi lebih kalem kepada AHY.

"#AHY usianya lebih muda dari saya. Masa depannya masih panjang. Dia aset bangsa. Don't be too hard on him."

"Kalau disimak sejak awal saya gak pernah nyinyir sama AHY. Saya kritis dengan SBY, Rizieq, dll. Tapi #AHY bagi saya adalah aset bangsa," tulisnya.



Diberdayakan oleh Blogger.