Header Ads

Ingin punya Anak Sholeh? Ikuti Tips dari Syaikh Al-Azhar Ini






Memiliki anak sholeh adalah mimpi semua orangtua muslim di dunia. Mereka tak hanya sejuk dipandang mata namun juga menjadi investasi buat kehidupan di akhirat kelak.

“Jika meninggal seorang anak Adam,  maka putuslah semua amalnya, kecuali tiga perkata: sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak yang saleh yang mendoakannya.” Begitu Rasulullah saw bersabda.

Persoalannya, tidak semua orangtua bisa memiliki anak sholeh. Lalu bagaimana tips atau cara agar mimpi tersebut terwujud? Guru Besar Ilmu Hadits Al Azhar University Kairo, Mesir, Syekh Muhammad Nasr Addusuqi Al-Abbani  memberikan ilmunya.





“Bacalah Surat Al-Fatihah, Ayat Kursi, Surat Al-Ikhlas, Surat Al-Falaq, dan Surat An-Nas masing-masing sebanyak tujuh kali. Kemudian tiupkan di kening anak kita sambil mendoakan supaya dia menjadi anak saleh,” kata Syekh Muhammad Nasr sebagaimana dikutip dari Republika.

Kapan dan berapa kali hal itu harus dilakukan? “Sesering mungkin dan berulang-ulang,” jawab Syekh Muhammad Nasr yang diundang oleh Pemda NTB menjadi imam shalat Tarawih dalam rangkaian Pesona Khazanah Ramadhan 1438 H di Lombok.

Muhammad Nasr mengibaratkan mendoakan anak itu seperti minum obat. “Orang minum obat berulang-ulang agar penyakitnya sembuh. Begitu pula kita mendoakan anak, hendaknya berulang-ulang, agar anak kita menjadi anak yang saleh. Doakanlah anak kita setiap hari agar menjadi anak yang saleh,” pungkasnya. (Kur/Wajada)






Diberdayakan oleh Blogger.