Header Ads

Usai Dilantik di Istana, Letnan Dua TNI AL Ini Langsung Mencium Kaki Ibunya







Kejadian mengharukan terjadi hari ini di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Usai Presiden Joko Widodo melantik dirinya, Letnan Dua TNI Angkatan Laut Tri Prasetyo langsung bersujud di kaki ibunya. Air matanya menetes tak terbendung, membahasi kaki sang ibu.

Di sampingnya,  Sang Ayah terpaku, menatap haru pemandangan dihadapannya. Selesai mencium kaki ibunya, Tri bangkit untuk menyalami dan mencium sang ayah.

Tri adalah salah satu dari 729 perwira remaja TNI-Polri yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Tri anak petani asal Lamongan, Jawa Timur. Dia begitu terharu dilantik. Ditambah prosesi tersebut dilakukan di kompleks Istana Kepresidenan. Sebab, pelantikan di Istana merupakan pertama kali semenjak 14 tahun terakhir.





"Selama saya pendidikan empat tahun di Akademi AL, suatu kehormatan bagi saya dan keluarga saya bisa mengunjungi Istana," kata Tri.

Sang ayah, Kardiutomo, mengaku bangga dengan pelantikan anak bungsunya itu sebagai perwira remaja TNI AL.

Ia sedikit tak menyangka pekerjaannya sebagai petani mampu membawa anaknya menjadi calon pemimpin TNI masa depan.

"Menjadi kebanggaan tersendiri ya. Karena berangkatnya ini dari seorang petani mempunyai anak taruna, menjadi sebuah kebangaan bagi saya sendiri," ujar Kardiutomo seperti dikutip dari Kompas.








Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.