Header Ads

Matahari Masih Bersinar







Matahari masih bersinar, menunjukan adanya harapan,  kesempatan bagi setiap manusia di dunia. Setidaknya ada keseimbangan antara malam dan siang, beredarnya bulan di malam hari akan di gantikan dengan hadirnya matahari disiang harinya.

Matahari masih bersinar adalah karunia alam yang Allah swt ciptakan memberikan inspirasi besar buat manusia, kehidupan ini adalah anugerah, setiap manusia punya kesempatan yang sama untuk memilikinya, memanfaatkannya.

Matahari masih bersinar menunjukan masih adanya kehidupan, dunia belum berakhir, masih ada kesempatan yang terbuka luas, karena kehidupan yang Allah swt ciptakan tidak ada yang sia-sia, seluruhnya memiliki manfaaat bagi kehidupan manusia di dunia.

Benarlah firman Allah swt, dalam QS. Al Imran ayat 191

 رَبَّنَا مَا خَلَقْتَ هٰذَا بَاطِلًاۚ سُبْحٰنَكَ فَقِنَا عَذَابَ النَّارِ ١٩١
"Ya Tuhan kami, tidaklah Engkau menciptakan semua ini sia-sia; Maha Suci Engkau, lindungilah kami dari azab neraka.





Matahari masih bersinar memberikan motivasi pada setiap diri manusia, jangan pernah berputus asa, dan lekas menyerah pada perjuangan,  bukankah sejak matahari muncul sinarnya semakin terik hingga pada puncaknya, begitulah perjuangan manusia, bukan semakin melemah tapi harus semakin kuat perjuangannya dalam meraih kesuksesan yang dicita-citakannya.

Matahari masih bersinar memberikan 3 insipirasi besar buat manusia, yaitu Kerja Keras, Progresif dan Disiplin Kualitas untuk Meraih Keberhasilan. Setiap hari matahari kerja keras memberikan cahayanya pada manusia, tidak hanya sampai di situ mataharipun progresif memberikan cahayanya sampai terasa teriknya di siang hari, ini bermakna ada usaha pengembangan dalam setiap aktifitas tidak cukup hanya kerja keras, dan yang terakhir adalah disiplin yang terus menerus, seperti halnya sinar matahari yang terbit setiap harinya.

Matahari masih bersinar mengajarkan manusia masih punya kesempatan untuk melakukan berbagai aktifitas kebaikan, mencari rizki, menuntut ilmu, beribadah, berdakwah, termasuk memperbaiki diri menuju manusia yang diridhoi Allah swt.

Rosandi Ardi Nugraha
Dosen & pegiat sosial






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.