Header Ads

Akan Laporkan KH Ma'ruf Amin, Ahok: Saya akan Buktikan Satu per Satu Dipermalukan











Terdakwa kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), akan melaporkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma'ruf Amin karena dianggap tak memberikan jawaban yang diharapkan saat menjadi saksi.

"Saya berterima kasih, saudara saksi ngotot di depan hakim bahwa saksi tidak berbohong, kami akan proses secara hukum saksi untuk membuktikan bahwa kami memiliki data yang sangat lengkap," ujar Ahok dalam persidangan penistaan agama dengan terdakwa dirinya sendiri, Selasa (31/1) Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta seperti diberitakan Kompas.com

"Percayalah, sebagai penutup, kalau Anda menzalimi saya, yang Anda lawan adalah Tuhan yang Mahakuasa, Maha Esa. Saya akan buktikan satu per satu dipermalukan. Terima kasih," ujar Ahok.





Ahok bertanya tentang  pertemuan KH. Ma'ruf Amin dengan pasangan calon gubernur DKI nomor pemilihan satu, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, pada 7 Oktober. Menurut Ahok, KH. Ma'ruf Amin menutupi latar belakangnya yang pernah menjadi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ahok mengatakan, pengacaranya memiliki bukti tentang adanya telepon dari SBY kepada KH. Ma'ruf Amin agar bertemu dengan Agus-Sylviana.


Namun, KH Ma'ruf Amin  membantah adanya telepon itu. Ia keberatan disebut telah mendukung pasangan Agus-Sylviana. Menurut dia, pertemuannya dengan Agus-Sylviana bukan dalam rangka memberi dukungan.

"Ya tetap pada keterangan saya, cuma saya keberatan dianggap mendukung pasangan nomor satu. Padahal, tidak ada kaitannya," kata KH Ma'ruf Amin.



Diberdayakan oleh Blogger.