Header Ads

Gedor Pintu Saat Sahur, Pemukim Muslim Selamatkan Korban Kebakaran Apartemen London

Apartemen di London yang terbakar






Penghuni apartemen Grenfell Tower (Menara Grenfell) yang terbakar mengucapkan terimakasih kepada pemukim muslim karena telah menyelamatkan mereka saat api mulai membara. Dengan menggedor-gedor pintu dan berteriak, pemukim muslim membangunkan tetangganya ketika sedang menunggu datangnya sahur.

"Anak-anak Muslim berlarian menggedor pintu warga, membangunkan kami ... mereka datang dari masjid. Kalau bukan atas bantuan mereka, penghuni pasti meninggal," kata seorang warga seperti dilansir bbc.

"Ini karena Ramadan ... terim kasih Ramadan," tambah seorang perempuan setengah baya.

Ia mengatakan banyak yang mengecam komunitas Muslim ketika ada insiden yang menodai komunitas ini. "Tapi ketika mereka melakukan kebaikan seperti ini, tak ada yang memberi perhatian," ujar penghuni Grenfell Tower lainnya.





Saksi mata mengatakan, warga Muslim yang 'bangun untuk sahur adalah penyelamat' warga yang berhasil diungsikan dari Menara Grenfell.

Di London, waktu Subuh pada Rabu (13/06) jatuh pada pukul 02:40 dini hari. Saat itu,  banyak pemukim Muslim di rumah susun tersebut masih terjaga menunggu sahur.

Hingga Rabu petang waktu setempat, setidaknya 12 orang meninggal setelah kebakaran besar ini dan polisi memperkirakan jumlah korban akan bertambah,.

Para petugas pemadam kebakaran menyelamatkan sejumlah orang dan masih berusaha memadamkan api sampai Rabu (14/06) sore waktu setempat, atau 12 jam setelah kebakaran terjadi.






Diberdayakan oleh Blogger.