Header Ads

Politisi PKS soal Manuver Gatot: Jangan-jangan sudah Dapat Restu Jokowi







Manuver Panglima TNI belakangan ini memantik spekulasi politik. Ada yang menduga karena semata menjaga keutuhan NKRI, ada juga yang berpendapat sebagai persiapan jelang pilpres 2019. Lalu apa kata PKS?

Menurut politisi PKS, Nasir Jamil,  semua manuver Gatot, mulai dari film PKI hingga 5000 pucuk senjata telah mendapatkan restu dari Jokowi.

"Presiden mengatakan dirinya sebagai panglima tertinggi. Dalam persepsi saya, presiden mau bilang Gatot anak buah saya. Berarti sudah meminta restu dari saya. Jangan-jangan Jokowi sudah memberikan restu terhadap yang disampaikan panglima," kata Nasir di Warung Daun, Jakarta, Sabtu 7 Oktober 2017 seperti dikutip dari Viva.





Nasir menduga sudah ada komunikasi pribadi antara panglima dan presiden. Apalagi tahun ini sudah mendekati 2019. Presiden pun sedang mencari figur pendamping.

"Jusuf Kalla sudah katakan tak mau lagi. Karena Jokowi selama ini dikenal tak dekat dengan umat Islam. Perppu yang ia terbitkan ingin pukul umat Islam," ujar Nasir.

Mengapa Gatot?

Nasir berasumsi Gatot diminta mendekati umat Islam. Apalagi Gatot sebagai anak buah presiden dan juga bertanggungjawab terhadap presiden.

"Karena 2019 tak jauh lagi," ujar Nasir.



Diberdayakan oleh Blogger.