Header Ads

Pemuda PUI Jagokan Aher Jadi Presiden


Pilpres 2019 sudah semakin dekat. Nama-nama kandidat sudah mulai bermunculan. salah satu yang kerap disebut pantas menjadi calon presiden adalah Ahmad Heryawan alias Aher. Pengurus Pusat Pemuda Persatuan Ummat Islam (PUI) menilai, sosok Gubernur Jawa Barat itu pantas karena Aher telah teruji sukses memimpin Jawa Barat dalam dua periode pemerintahan.





"Sosok Kang Aher bagi Pemuda PUI adalah presiden alternatif di Pilpres Tahun 2019," kata Pengurus Pusat Pemuda PUI Raizal Arifin, disela-sela pelantikan Pemuda PUI Bali, Ahad malam (26/11).

Banyak alasan mengapa Aher layak menjadi oramg nomor satu di Indonesia. Secara kepemimpinan di pemerintahan, Aher sudah teruji karena memimpin Jawa Barat selama dua periode dan berprestasi luar biasa.

"Baik personal maupun kelembagaan, beliau menyabet 234 penghargaan bergengsi dari presiden maupun institusi kementerian. Baik tingkat nasional maupun internasional," kata dia.

Dari sisi pendidikan, Aher  sosok yang cerdas secara keilmuan tapi taktis menangani persoalan-persoalan kekinian.  "Beliau terus belajar, dari S-2 di IPB dan sekarang sekarang program doktoral. Bahkan Yongsan University, Korea memberikannya gelar Doktor Honoris Causa," ujar Raizal lagi.

Aher juga terbukti mampu merekatkan masyarakat Jawa Barat yang beragam agama dan etnis.

"Jumlah penduduk 46.497.175 Juta Jiwa. Jumlah penduduk terbanyak yang juga menggambarkan sangat beragam masyarakatnya. Mereka bersatu, teguh dalam kebinekaan. Sehingga ini menjadi laboratorium untuk mengelola Indonesia ke depan," kata dia.





Prestasi lain Aher adalah dalam bidang keuangan. Selama enam tahu terakhir Pemprov Jawa Barat mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Dalam pengelolaan APBD/APBN Jabar juga meraih prestasi opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama enam tahun berturut-turut sejak tahun 2011," ujar dia.

Selama dibawah kepemimpinan Aher, Jawa Barat terpilih sebagai Pemerintah Daerah dengan kinerja tertinggi dalam penyelenggaraan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD). Sehingga, dengan prestasi yang bisa terus dipertahankan hinggan 2018 itu, Jabar berhak mendapatkan anugerah Parasamya Purnakarya Nugraha. "Sebuah prestasi yang jarang didapat oleh para kepala daerah," ujar dia lagi seperti diberitakan Republika..

Dalam berbagai survey, nama Jokowi dan Prabowo Subianto masih unggul dalam hal elektabilitas dibandingkan kandidat lainnya. Apakah Aher akan menyalipnya? Kita tunggu saja.



Diberdayakan oleh Blogger.