Header Ads

Menag Lukman soal Aksi Palestina: Itu Layak Tidak Seorang Menteri Ikut...



Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menggelar  aksi membela Palestina terkait keputusan Presiden AS Donald Trump yang menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Apakah Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin akan hadir? Jawabannya sungguh mengejutkan.





Seperti dilansir dari Tempo, Lukman mengatakan tidak akan ikut serta dalam aksi yang akan pada Ahad, 17 Desember 2017. Lukman justru balik bertanya saat awak media meminta konfirmasi kehadirannya.

"Itu layak tidak seorang menteri ikut berunjuk rasa terhadap sebuah isu yang pemerintah Indonesia sudah amat sangat tegas, jelas sikapnya," kata Lukman dalam diskusi Indonesia Bersama Palestina di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jumat, 15 Desember 2017.

Lukman beralasan, sikap pemerintah Indonesia melalui Presiden Jokowi sudah jelas soal ini yakni mengecam dan mendukung kemerdekaan Palestina.





Apalagi Presiden Jokowi langsung hadir dan menginisiasi terlaksananya pertemuan negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam yang khusus berbicara mengenai isu Palestina ini di Istanbul, Turki.

Karena itu, sebagai pembantu presiden, dirinya sudah pasti memiliki sikap yang sama sehingga kehadirannya di aksi bela Palestina tidak diperlukan lagi. Lukman sendiri mendukung penuh kegiatan tersebut.

"Saya mendukung sepenuhnya aksi itu, setidaknya ada beberapa sisi positif yang bisa kita ambil," kata Lukman.



Diberdayakan oleh Blogger.