Header Ads

PKS Kirimkan Surat Protes ke Pemerintah AS soal Al Quds



Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajukan surat terbuka kepada Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas keputusannya mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.





Dalam rilis yang diterima Wajada, surat protes tersebut diberikan oleh Ketua Badan Pengembangan dan Pembinaan Luar Negeri (BPPLN) DPP PKS, Sukamta kepada Konsil Politik Kedubes AS di Jakarta David Greenberg, Rabu (13/12/3017).

Sebelum memasuki Kantor Kedubes Amerika Serikat untuk Indonesia, Sukamta meminta doa dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia agar langkah diplomatik ini dapat di indahkan oleh Presiden Trump.

"Saudara sekalian, pagi ini saya akan mengantarkan surat Protes kepada Kedubes Amerika Serikat, untuk meminta Presiden Trump mencabut keputusannya, mohon doanya" ujar Sukamta.





Pemberian surat terbuka ini merupakan tindak lanjut dari PKS yang sebelumnya telah melakukan aksi Bela Palestina pada Ahad (11/12) lalu di depan Gedung Kedubes Amerika Serikat, Jln. Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Seperti yang kita ketahui, Presiden Amerika Serikat Donald Trump membuat deklarasi sepihak untuk mengakui Yerusalem sebagai bagian dari Israel. Hal ini disampaikan oleh Trump pada 6 Desember lalu di Gedung Putih, Washington.



Diberdayakan oleh Blogger.