Header Ads

Terungkap... Mengapa Politisi PDIP Maruarar Sirait Tak Sebut Nama Anies di GBK





Ada yang janggal saat seremoni Final Piala Presiden 2018, Sabtu, 17 Februari 2018. Ketua Panitia Pengarah  yang juga politisi PDIP Maruarar Sirait sama sekali tak menyebut nama Gubernur DKI Jskarta Anies Baswedan saat sambutan. Bahkan, ada insiden penghadangan Anies saat hendak turun ke panggung. 


Ada apa sebenarnya? Simak tulisan salah seorang The Jak berikut ini.
Malam ini, Saya menyaksikan langsung pertandingan antara Persija melawan Bali United. Saya sudah hampir lupa, kapan terakhir kali klub favorit saya, Macan Kemayoran memenangkan kompetisi. Malam ini, kebahagiaan saya tak bisa digambarkan, saya menangis bahagia menyaksikan kemenangan 3-0 Persija.
Saya menangis yang kedua karena sedih, Mas Anies tidak disebut namanya oleh Maruarar Sirait dalam sambutannya, juga tidak diminta turun saat pemberian hadiah. Padahal yang menang itu Persija Jakarta tuan rumah pertandingan malam ini, dan Gubernur Jakarta adalah Anies Baswedan.

Di tengah kesedihan itu, saya memahami, mungkin panitia ketakutan jika menyebut nama Anies Baswedan. Takut karena, Survey politik Kamis lalu menyebut bahwa Anies adalah penantang terkuat Jokowi, bahkan jika head to head, elektabilitas Jokowi hanya 49%. Kita perlu memaklumi Maruarar yang sedang cari muka ke Jokowi, tetapi Ara keliru, justru perlakuan dia malam ini kepada Anies membuat publik sadar, betapa Anies menjadi ancaman serius bagi Jokowi di 2019.

Gelora Bung Karno,
17 Februari 2018 Pukul 22.46 WIB
Dhani Firdaus #TheJak
Diberdayakan oleh Blogger.