Header Ads

Ditunjuk Jadi Komisaris Utama PT KAI, Kyai Said Aqil Siradj Dinilai Berpengalaman

said aqil siradj komisaris utama kai

Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj sebagai Komisaris Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Kementerian BUMN menilai Said Aqil merupakan sosok yang sudah memiliki banyak pengalaman. Hal inilah yang dibutuhkan KAI.

"Kiai Said juga adalah Komisaris Utama Bursa Komoditas dan Derivatif Indonesia atau Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX) sehingga beliau sudah memiliki pengalaman yang banyak mengenai bisnis sebagai komisaris. Jadi bukan sesuatu yang baru bagi beliau," kata Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga di Jakarta, Rabu (3/3/2021) malam.

Lebih jauh Arya mengatakan, Kiai Said Aqil paham bagaimana jalannya sebuah market, perusahaan dan sebagainya.

"Itu adalah hal utama bagi kami bahwa beliau memang pernah punya pengalaman sebagai komisaris dan komisaris utama," tambahnya.

Selain itu, menurutnya, Kementerian BUMN juga membutuhkan tokoh umat di kereta api dan BUMN.

"Jadi beliau bisa membangun nilai-nilai kebangsaan di BUMN, karena beliau merupakan seorang ulama besar juga," ujar Arya.

Baca juga: 6 Laskar yang Meninggal Ditetapkan Jadi Tersangka

Sementara itu, Juru bicara Ketum PBNU Muchamad Nabil Haroen atau Gus Nabil mengatakan, Said Aqil berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh negara.

"Kyai Said Aqil ingin menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk masyarakat dan negara lewat pengabdian di PT KAI, " kata Gus Nabil, Rabu (3/3/2021). []

 

Diberdayakan oleh Blogger.