Header Ads

Jubir Ungkap Kerja Senyap Wapres Cabut Lampiran Perpres Investasi Miras

Wapres Kyai Maruf Amin

Jika selama ini banyak warganet yang menanyakan mengapa KH Ma’ruf Amin tidak banyak bersuara soal Perpes Investasi Miras, juru bicara Wakil Presiden punya jawaban tersendiri.

Baca juga: Jokowi Buka Izin Investasi Miras, Ulama Minta Kyai Maruf Bersuara

Masduki Baidlowi menjelaskan sejumlah kerja senyap Wapres KH Ma’ruf Amin dalam membatalkan lampiran Perpres terkait investasi miras.

“Wapres tadi pagi bertemu empat mata dengan Presiden dan Presiden diyakinkan untuk bagaimana agar itu dicabut dan akhirnya memang Presiden sudah mencabut,” kata Masduki di Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Lebih jauh Masduki menjelaskan, Wapres sebelumnya telah banyak berkoordinasi dengan pimpinan-pimpinan ormas, bagaimana agar keberatan ormas itu disampaikan dengan cara yang tepat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi menyatakan mencabut lampiran Perpres terkait investasi dalam industri minuman keras. Pencabutan lampiran Perpres itu diumumkan pada Selasa, 2 Maret 2021.

Baca juga: Presiden Jokowi Cabut Lampiran Perpres Terkait Investasi Miras

Berikut ini pernyataan lengkap pencabutan lampiran Perpres tersebut:

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam sejahtera bagi kita semua.

Setelah menerima masukan-masukan dari ulama-ulama, MUI, Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan ormas-ormas lainnya serta tokoh-tokoh agama yang lain dan juga masukan-masukan dari provinsi dan daerah, bersama ini saya sampaikan, saya putuskan lampiran Perpres terkait pembukaan investasi baru dalam industri minuman keras yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut. Terima kasih.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.  

Pencabutan lampiran Perpres terkait investasi miras itu disambut gembira umat Islam. [Wajada]

 

Diberdayakan oleh Blogger.