Header Ads

Jawaban Israel ke Al-Jazeera: Kami Tidak Serang Pers, Kami Serang Kantor Teroris

Netanyahu

Zionis Israel telah menghancurkan gedung kantor Al-Jazeera di Gaza, Sabtu (15/5/2021). Gedung 13 lantai yang juga dihuni kantor berita Associated Press (AP) asal Amerika Serikat dan media-media internasional lainnya itu pun rata dengan tanah.

Menanggapi kemarahan dunia internasional, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa pihaknya tidak menyerang pers tetapi menyerang kantor teroris. Ia berdalih, Menara Gaza yang menjadi kantor Al-Jazeera juga merupakan kantor intelijen "teroris" Palestina.

"Gedung itu menjadi kantor intelijen untuk organisasi teroris Palestina yang merencanakan dan mengatur serangan teror terhadap warga sipil Israel," kata Netanyahu kepada CBS News, Ahad (16/5/2021).

"Jadi itu adalah target yang benar-benar sah. Saya dapat memastikan bahwa kami mengambil setiap tindakan pencegahan agar tidak menimbulkan korban sipil, pada kenyataannya, tidak ada kematian," lanjut Netanyahu.

Sementara itu, pihak Associated Press mengatakan Israel belum memberikan bukti ada aktivitas militan di gedung yang kini telah hancur menjadi puing-puing akibat serangan tersebut. []

 

Diberdayakan oleh Blogger.