Header Ads

Ahok Akui Polisi yang Viral karena Pacaran di Mobil Dinas adalah Adik Iparnya

ahok

 

Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan anggota polisi lalu lintas yang memakai mobil patroli untuk berpacaran seperti yang viral di media sosial adalah adik iparnya. Bripda Arjuna Bagas Setiawan, namanya.

"Iya, adik istri," kata Ahok, Jumat (22/10/2021).

Ahok mengatakan dirinya tidak ikut campur terkait kasus tersebut.

"Saya tidak ikut campur masalah ini. Setiap anggota Polri sudah tahu konsekuensi pelanggaran yang mereka lakukan termasuk Bripda Arjuna Bagas," lanjutnya.

Sebelumnya, viral foto penggunaan mobil patroli polisi untuk kepentingan pribadi oleh oknum polisi. Salah satunya diunggah oleh akun Twitter @Pasifisstate.

Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri pun turun tangan memeriksa kasus tersebut.

"Yang bersangkutan sudah diamankan di Biro Paminal Mabes Polri dan segera kami tahan setelah proses pemeriksaan," kata Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Kamis (21/10/2021).

Arjuna kemudian dicopot dari jabatannya dan ditugaskan menjadi staf usai kedapatan menggunakan mobil dinas Patroli Jalan Raya (PJR) untuk pacaran. Arjuna dipindah sebagai Bintara Administrasi (Bamin) Subbag SDM Bagrenmin Korlantas Polri.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Perintah nomor Sprin/722/X/KEP./2021 dan Keputusan Kakorlantas Polri nomor KEP/135/X/2021 yang ditandatangani Irjen Istiono pada Jumat (22/10).

Arjuna kini tengah menunggu proses sidang disiplin. Divisi Propam Polri telah memeriksa Arjuna sejak Kamis (21/10/2021) lalu. []

 

Diberdayakan oleh Blogger.