Header Ads

Kebijakan Berubah-ubah, Luhut: Pemerintah Konsisten, Penyakitnya yang Tidak Konsisten

 

luhut

Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan mengapa kebijakan terkait Covid-19 terkesan berubah-ubah. Salah satunya terkait pemberlakuan tes polymerase chain reaction (PCR) sebagai syarat penerbangan, yang sempat diberlakukan kemudian dicabut kembali.

"Kami sedang mengevaluasi apakah nanti penahanan mobilitas penduduk ini akan kami terapkan kembali dengan pelaksanaan dari PCR, itu sedang kami kaji," kata Luhut dalam konferensi pers daring, Senin (8/11/2021).

Luhut pun menjelaskan, kebijakan pemerintah yang berubah-ubah bukan karena pemerintah tidak konsisten.

"Saya mohon teman-teman di luar jangan punya pikiran ini tidak konsisten pemerintah. Jauh dari itu, kami sangat konsisten, yang tidak konsisten adalah penyakitnya," kata Luhut.

Lebih jauh Luhut mengattakan, pemerintah juga tengah memantau varian Delta Plus yang sudah ditemukan di Malaysia. Adapun varian Delta Plus AY.4.2 ini diketahui berasal dari Inggris.

"Menurut saya ini harus kita waspadai. Bukan tidak mungkin nanti orang datang dari luar (negeri) nanti kita bisa lakukan karantina naik jadi tujuh hari. Ini juga tidak tertutup kemungkinannya. Jadi jangan dikatakan bolak-balik. Kita sangat hati-hati di sini," tandas Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi itu. []

Diberdayakan oleh Blogger.