Header Ads

Kyai Ma’ruf Amin Ingatkan Ulama Agar Tak Terjebak Kekuasaan

 

maruf amin

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengingatkan para ulama agar tidak terjebak pada aspek kekuasaan. Ia mengajak para ulama lebih mengutamakan perbaikan aqidah dan ekonomi umat.

"Saya berharap kita tidak terjebak pada aspek kekuasaan, karena kekuasaan itu bukan kewenangan kita, kekuasaan adalah kewenangan Allah," kata Ma'ruf Amin saat membuka Muktamar Nasional ke-25 Rabithah Alawiyah, Sabtu (4/12/2021).

Ma'ruf Amin mengatakan, penguatan aqidah dan ekonomi umat di era globalisasi saat ini merupakan tugas para ulama.

"Perbaikan yang harus kita lakukan sekarang ini, yang menurut saya paling mendesak, pertama tentu saja aqidah dan yang kedua adalah memberdayakan umat Islam melalui penguatan ekonomi umat," lanjutnya.

Menurutnya, penguatan aqidah umat  penting dilakukan agar prinsip himayatul ummah dalam ajaran Islam tetap terjaga, yakni melindungi umat dari praktik-praktik kehidupan yang dilarang agama.

"Penguatan aqidah umat ini penting supaya tidak goyah, kita menjaga umat dari aqidah dan pemahaman yang menyimpang. Ini harus kita jaga terus, kita mengawal terus," tuturnya.

Sementara terkait pemberdayaan ekonomi umat, Wapres mengatakan hal itu dapat memperkuat umat yang lemah secara ekonomi.

"Pemberdayaan ekonomi umat supaya umat tidak menjadi umat yang lemah. Itu yang sudah diperingatkan Allah oleh kita," tandas Ma’ruf. []

Diberdayakan oleh Blogger.