Header Ads

(UPDATE AKSI 212): Perwakilan PDIP Naik Mobil Komando, Peserta Aksi: "Turun..Turun!"







Usai menerima perwakilan umat Islam yang di gedung DPR, anggota Komisi III menemui masaa yang ada di luar. Ada 3 orang yang datang yakni Bambang Soesatyo dari Fraksi Partai Golkar, Mulfachri dari Fraksi PAN dan Dwi Ria Latifa dari PDI Perjuangan. Nama terakhir ini mendapat respon negatif dari massa.

Turun! Turun!" teriak peserta Aksi Bela Islam dan Ulama usai Ketua Komisi III Bambang Soesatyo memperkenalkan rekan-rekannya di depan gerbang Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2017). Peserta aksi meminta perwakilan dari PDIP turun dari mobil komando seperti diberitakan detik.com

Teriakan tersebut tak membuat Bambang Soesatyo terganggu. Dia kemudian orasinya. Dia mengatakan telah mendengar tuntutan dari Forum Umat Islam (FUI) seperti penonaktifan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan permintaan penghentian kriminalisasi ulama.





Komisi III DPR RI telah bertemu dengan perwakilan massa aksi 212. Usai pertemuan itu pimpinan Komisi III ikut turun berorasi di hadapan massa aksi 212.

"Hampir seluruh fraksi hadir menerima perwakilan bapak-ibu sekalian, kita semua sepakat menerima aspirasi. Pertama adalah permintaan penonaktifkan saudara Ahok, kedua menghentikan kriminalisasi pada ulama, ketiga hentikan penangkapan," kata Bambang.

Bambang memastikan telah menerima permintaan massa aksi 212. Pihaknya janji akan meneruskan tuntutan tersebut.

"Pertama menyampaikan ke presiden, kedua besok kami sampaikan ke bapak Kapolri dan kami sampaikan tuntutan saudara sekalian," tutur dia.



Diberdayakan oleh Blogger.