Header Ads

Lawan Donald Trump, Erdogan akan Buka Kedutaan Besar Turki di Yerusalem Timur



Di saat pemimpin dunia lain hanya mengecam, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan justru akan mengambil langkah tegas dan berani untuk melawan Presiden Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Erdogan dalam waktu dekat segera membuka Kedutaan Besar Turki untuk Palestina di Yerusalem Timur.





"Insya Allah, hari itu sudah dekat. Ketika kita resmi, dengan izin Allah, kita akan membuka kedutaan kita di sana (Yerusalem Timur)," ujar Erdogan dalam pidatonya, seperti dilansir Sindo, Ahad (17/12).

Pernyataan Erdogan ini semacam penegasan dari rencana serupa yang pernah yang disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu.

Cavusoglu menyebut Turki akan membuka kedutaan jika negara Palestina yang merdeka sudah diakui secara internasional.





Sejauh ini, kata Cavusoglu masyarakat internasional memiliki keseriusan untuk mengakui Palestina. Dia yakin, begitu dunia mengakui kemerdekaan Palestina, kedutaan dan layanan diplomatik lainnya akan beraktivitas di ibu kota negara Palestina.

Dunia internasional sendiri sampai sekarang masih sebatas memberikan kecaman dan mengutuk langkah Presiden Donald Trump. Di sisi lain, aksi perlawanan juga sudah terjadi. Termasuk di Indonesia yang menggelar unjuk rasa pada Ahad (17/12) kemarin.



Diberdayakan oleh Blogger.