Header Ads

Pertemuan Mengharukan Habib Rizieq dan Ustadz Abdul Somad



Pertemuan mengharukan duo ikon perjuangan umat Islam akhirnya terjadi. Bertempat di Mekah, Sabtu (30/12), Habib Rizieq Shihab bertemu dengan Ustadz Abdul Somad. Keduanya berpelukan penuh rasa persaudaraan.





Perjumpaan keduanya diunggah dalam video yang sedang viral di media sosial. Habib Rizieq yang menggunakan pakaian serba putih tampak  menggandeng tangan Ustadz Abdul Somad yang menggunakan baju dan peci hitam.

Ustadz Abdul Somad menjelaskan, pertemuan dengan Habib Rizieq sebagai upaya untuk melanjutkan tradisi silaturahim dengan para ulama di Mekah dan Madinah. Da'i asal Riau itu lantas menyebutkan beberapa nama ulama besar Indonesia yang datang berkunjung ke Mekah untuk menuntut ilmu dan berjumpa dengan ulama.

“Jadi dulu ketika ulama kita ke Mekah itu bukan karena umroh atau haji saja, tapi silaturahim dengan para ulama. Jadi jangan lagi jamaah Indonesia datang sekedar ibadah, tapi silaturahim dengan para ulama,” ujar Ustadz Abdul Somad.

Menurutnya, Habib Rizieq memiliki banyak ilmu karena secara akademisi dan keilmuan, Rizieq punya kualitas yang baik.

“Beliau (Rizieq Shihab) bukan alim di belakang komputer untuk buat jurnal saja, tapi juga seorang mujahid,” papar Ustadz Abdul Somad.

Selain alasan tersebut, Ustadz Abdul Somad mengatakan, perjumpaannya dengan Habib Rizieq  merupakan keinginannya untuk bersilaturahim dengan dzurriyat Rasulullah Muhammad SAW. Sebagaimana sahabat Nabi Muhammad, Abu Bakar Asshiddiq mengatakan  menyambung silaturrahim dengan keluarga Rasululloh lebih dia cintai dibanding bersilaturrahim dengan keluarganya sendiri.





“Jadi nasab hababib sampai ke sayyidina Husein sampai ke Rasululloh SAW,” ungkapnya.

Melalui silaturahim ini pula, kata Ustadz Abdul Somad, dia bisa mendengar semua klarifikasi atas tuduhan-tuduhan yang dilayangkan kepada Habib Rizieq.

“Jadi kedatangan saya sekaligus mau klarifikasi, mau tabayun. Alhamdulillah clear tuduhan selama ini. Pesan yang saya dapat jaga NKRI, NKRI harga mati. Kita tahu sejarah Balkan bisa pecah kenapa? Karena umat Islam bukan perekatnya. Jadi umat Islam ini perekat NKRI, rahmat lil’alamin,” pungkas Ustadz Abdul Somad.




Diberdayakan oleh Blogger.