Header Ads

Abu Janda Pakai Baju Banser, PWNU Jatim: Tidak Jelas Asal-Usulnya

Abu Janda pakai baju banser

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menegaskan pernyataan Permadi Arya alias Abu Janda tidak ada kaitannya dengan NU. Sebaliknya, pernyataan Abu Janda justru banyak merugikan NU.

"Yang perlu dipahami juga, Abu Janda juga tak ada kaitannya dengan NU. Sama sekali tak ada," tandas Wakil Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim KH Abdusalam Sokhib, Jumat (29/1/2021).

"Menurut saya bahkan lebih banyak cenderung merugikan NU," lanjutnya.

Ulama yang akrab disapa Gus Salam ini juga menyoroti kebiasaan Abu Janda yang kerap mengenakan baju banser. Menurut Gus Salam hal itu sangat tidak patut dilakukan Abu Janda.

“Itu juga dia sering pakai baju banser dan seterusnya. Itu kan menurut saya sesuatu yang tidak patut dia lakukan. Dan sangat merugikan," kata Gus Salam.

"Dan sebenarnya kami juga tidak tahu latar belakang dia itu apa. Kemudian kok bisa seorang Abu Janda yang tidak jelas asal-usulnya menjadi tokoh yang kemudian pernyataan-pernyataan ini sering menghebohkan kalau tidak ada orang-orang di balik itu tidak mungkin," lanjutnya seperti dikutip Detik.

Sebelumnya, Katib Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Zulfa Mustofa MY menilai Abu Janda tidak pantas disebut NU, bahkan untuk NU yang awam sekalipun.

Abu Janda menuai banyak kontroversi pada pekan ini lantaran dilaporkan DPP KNPI lantaran pernyataannya terhadap Mantan Anggota Komnas HAM Natalius Pigai dinilai rasis. Ia juga akan dilaporkan karena menyebut Islam arogan. []

 

Diberdayakan oleh Blogger.