Header Ads

GP Ansor: Abu Janda Bukan Pengurus Ansor, Jangan Gunakan Atribut Banser untuk Kegiatan Negatif

Luqman Hakim GP Ansor

Permadi Arya alias Abu Janda yang dilaporkan ke Bareskrim oleh DPP KNPI, kerap terlihat mengenakan atribut Banser di beberapa kesempatan. GP Ansor pun buka suara atas hal itu.

"Abu Janda bukan pengurus Ansor," kata Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan PP GP Ansor, Luqman Hakim, Jumat (29/1/2021).

Luqman belum bisa memastikan apakah Abu Janda merupakan anggota Banser atau bukan. Sebab anggota Banser berjumlah 7 juta orang di seluruh dunia.

"Anggota Banser ada 7 jutaan di seluruh dunia. Mungkin saja Abu Janda salah satunya. Saat ini saya sedang tidak pegang data anggota Banser," ujar Luqman.

Meski begitu, Luqman meminta agar tidak menggunakan atribut organisasi Ansor dan Banser untuk melakukan tindakan negatif. Dia meminta agar saling menghormati.

"Kepada siapapun, agar tidak menggunakan atribut organisasi Ansor-Banser untuk kegiatan yang negatif. Tolong saling menghormati," tandasnya seperti dikutip Detik.

Baca juga: Abu Janda Pakai Baju Banser, PWNU Jatim: TidakJelas Asal-Usulnya

Sebelumnya, Abu Janda dipolisikan terkait cuitan “evolusi” yang diduga bentuk rasisme kepada Natalius Pigai. Abu Janda dilaporkan ke Bareskrim oleh DPP KNPI.

Laporan itu diterima Bareskrim dengan Surat Tanda Terima Laporan Nomor : STTL/30/I/2021/BARESKRIM. Berdasarkan Laporan Polisi : LP/B/0052/I/2021BARESKRIM tanggal 28 Januari 2021. Pelapor Medya Rischa (Tim Hukum/Kuasa Hukum DPP KNPI) Terlapor pemilik akun twitter @permadiaktivis1, perkara pencemaran nama baik melalui media elektronik, kebencian atau permusuhan individu dan/antar golongan (sara).

Baca juga: KNPI Kembali Laporkan Abu Janda, Kali Ini SoalCuitan “Islam Arogan”

Abu Janda kemudian dilaporkan kembali terkait cuitannya yang menyebut “Islam Arogan.”

“DPP KNPI kembali melaporkan Permadi Arya alias Bareskrim soal cuitnya yang menyebut Islam arogan,” kata Haris Pertama, melalui keterangan resminya, Jumat (29/1/2021) malam. []

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.