Header Ads

Ini Twit Menteri tentang Corona Setahun Lalu, Kini Viral Lagi

mahfud md

Setahun yang lalu, virus corona atau Covid-19 masih dianggap enteng oleh sejumlah pejabat. Twit Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD tepat pada hari setahun lalu pun viral.

“Kita hrs bersyukur sampai kini Indonesia tdk terserang oleh virus Corona: Tdk ada seorangpun terinfeksi corona. Pusat2 pembelanjaan, bandara, stasiun, terminal msh berjalan normal. Alhamdulillah, Allahu akbar, kita cepat bertindak, megantisipasi, mengevakuasi, dan mengobservasi,” kata Mahfud MD melalui akun Twitter pribadinya, @mohmahfudmd, 8 Februari 2020.

Hari ini, Senin (8/2/2021), twit itu pun kembali viral. Banyak pengguna Twitter yang meretwit dan mengomentari.

“Ga kerasa ya, Pak. Udah 2021 hehehehe. Coba dulu kita cepat bertindak, mengantisipasi, mengevakuasi, dan mengobservasi, pasti kasusnya gak akan sebanyak sekarang Smiling face with tear Da kami mah apa atuh, rakyat doang..,” kata @Bertybertzz

“"Kita cepat bertindak" kok mba tenang aja, rakyat ikutin aja,” kata @Hyandi

Di bulan yang sama, Februari 2020, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berkelakar bahwa tidak ditemukannya virus Covid-19 di Indonesia karena masyarakatnya memiliki kekebalan tubuh. Kekebalan tubuh itu dimiliki lantaran setiap hari gemar makan nasi kucing.

Baca juga: Nadiem: Pemda dan Kepsek Wajib Cabut Aturan Seragam Agama, Kecuali di Aceh

"Tapi (ini) guyonan sama Pak Presiden ya, insya Allah ya, (virus) Covid-19 tidak masuk ke Indonesia karena setiap hari kita makan nasi kucing, jadi kebal," kata Budi Karya saat menyampaikan pidato ilmiah dalam acara peringatan Hari Pendidikan Tinggi Teknik (HPTT) ke-74 di Grha Sabha Pramana, UGM, Yogyakarta, 17 Februari 2020. []

 

Diberdayakan oleh Blogger.