Header Ads

Tinjau Banjir Semarang, Risma: Sudah Dua Hari, Masa Belum Surut Juga

Risma tinjau banjir semarang

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini meninjau langsung beberapa wilayah di Kota Semarang yang dilanda banjir.

Didampingi Walikota Semarang, Hendrar Prihadi dan Wakil Walikota Semarang, Hevearita G Rahayu, Risma meninjau langsung lokasi tanah longsor yang berada di RT 3 RW 1, Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari.

Di lokasi tersebut, Risma melihat langsung bekas reruntuhan beberapa rumah yang longsor pada Sabtu (6/2/2021) lalu.

Risma juga memberikan bantuan kepada korban tanah longsor dan dapur umum yang disediakan untuk para korban yang rumahnya lenyap akibat longsor. Nantinya, kata Risma, Kementerian Sosial juga akan memberikan bantuan terkait tempat tinggal.

Ia berpesan, ke depan warga yang terdampak longsor atau pun yang tinggal di daerah tebing rawan longsor lebih baik pindah atau menempati daerah yang lebih aman, terutama saat hujan turun cukup lebat.

"Sebetulnya kalau dilihat harus ada treatment khusus, karena kalau mereka masih menempati di situ, kita tidak akan tahu kondisi cuaca seperti ini. Nanti untuk rumah terdampak itu Pemkot Semarang bisa ajukan ke kami, tapi jangan ditempati lagi karena sudah bahaya," kata Risma.

Selain meninjau korban tanah longsor, Risma juga meninjau dan memberikan bantuan untuk korban banjir yang ada di wilayah Muktiharjo Kidul dan Gayamsari.

Saat melihat banjir di Muktiharjo Kidul yang masih setinggi lutut orang dewasa, Risma meminta agar petugas Kali Tenggang membuka semua pompa agar banjir cepat surut.

Melalui sambungan telepon, Risma berbicara langsung dengan petugas pompa Kali Tenggang dan petugas dari Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana.

Baca juga: Bela Kwik Kian Gie, Susi Pudjiastuti Langsung Diserang Buzzer

"Sampai malam ini, ternyata pompa kali Tenggang belum dibuka semua, saya sudah minta kepada petugasnya untuk bisa dibuka semua, karena kasihan jika banjirnya berlarut-larut. Ini sudah dua hari loh, masa belum surut juga," kata Risma, Ahad (7/2/2021) malam, seperti dikutip Rmol.id []

 

Diberdayakan oleh Blogger.