Header Ads

Presiden Jokowi: Masyarakat Harus Lebih Aktif Sampaikan Kritik

Jokowi

Presiden Joko Widodo meminta masyarakat lebih aktif menyampaikan kritik terhadap kinerja pemerintah. Ia juga meminta pemerintah meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Jokowi ingin pelayanan publik semakin baik. Karenanya ia berharap seluruh pihak ikut ambil bagian dalam mewujudkannya.

“Masyarakat harus lebih aktif menyampaikan kritik, masukan, atau potensi maladministrasi, dan pelayanan publik harus terus meningkatkan upaya perbaikan-perbaikan," kata Jokowi dalam pidatonya pada Peluncuran Laporan Tahunan Ombudsman RI Tahun 2020, Senin (8/2/2021).

Jokowi mengatakan Indonesia telah mencapai banyak hal dalam urusan perbaikan pelayanan publik. Namun, dia menilai masih banyak aspek yang perlu perbaikan.

Baca juga: Kwik Kian Gie: Saya Belum Pernah Setakut Saat Ini Mengemukakan Pendapat yang Berbeda

"Kita juga punya kerja besar untuk mengubah model pelayanan birokrasi yang selama ini kaku terjebak pada hal yang bersifat prosedural, bersifat administratif, dan menjadi pelayanan publik yang menekankan pada kecepatan, inovatif berorientasi pada hasil," ujarnya.

Baca juga: Bela Kwik Kian Gie, Susi Pudjiastuti Langsung Diserang Buzzer

Jokowi juga mengapresiasi kerja Ombudsman RI dalam mengawasi pelayanan publik. Dia meminta Ombudsman terus berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pelayanan pemerintah.

“Apa yang telah dilakukan Ombudsman selama ini telah membantu meningkatkan kualitas pelayanan publik di negara kita,” tuturnya seperti dikutip CNN Indonesia. []

 

Diberdayakan oleh Blogger.