Header Ads

Survei Indikator: Mayoritas Warga Masih Puas dengan Kinerja Presiden Jokowi

Jokowi

Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei soal kinerja Presiden Jokowi. Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, mengatakan mayoritas warga puas dengan kinerja Jokowi.

Menurut survei pada Februari 2021 itu 57,8 persen responden cukup puas dengan kinerja Jokowi. Sebanyak  5,1 persen puas dengan Kinerja Jokowi. Sehingga, kata Burhanuddin, yang puas adalah 62,9 persen.

"Mayoritas warga puas dengan kinerja presiden," kata Burhanuddin, Senin (8/2/2021).

Namun, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, terjadi penurunan kepuasan masyarakat terkait kinerja dari Jokowi. Bahkan, Burhanuddin menyebut, persentase saat ini merupakan yang terendah sejak Jokowi menang Pilpres 2019.

"Tingkat kepuasan pada kinerja presiden masih tinggi (62,9 persen). Namun, dibanding setahun yang lalu (69,5 persen), tingkat kepuasan tersebut lebih rendah, atau terendah sejak selesai pemilihan umum 2019," ujarnya.

Baca juga: Bela Kwik Kian Gie, Susi Pudjiastuti Langsung Diserang Buzzer

Survei Indikator ini dilakukan pada 1 hingga 3 Februari 2021. Responden berjumlah 1200 orang yang dipilih secara acak dari seluruh provinsi yang terdistribusi secara proporsional.

Survei menggunakan metode simple random sampling, dengan margin of error sekitar ±2.9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. []

 

Diberdayakan oleh Blogger.