Header Ads

Pemuda Muhammadiyah: Menuduh Pak Din Tokoh Radikal Bikin Kami Marah

Din Syamsuddin

Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah memberikan peringatan keras kepada kelompok yang yang melaporkan Prof Din Syamsuddin kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) atas tuduhan radikalisme.

Ketua Hukum dan HAM PP Pemuda Muhammadiyah Razikin menegaskan bahwa tuduhan Gerakan Anti Radikalisme Alumni ITB (GAR ITB) terhadap Prof Din itu merupakan hal yang mengada-ada.

"Langkah kelompok GAR ITB itu dapat memicu kemarahan warga Muhammadiyah secara keseluruhan," kata Razikin, Jumat (12/2) malam.

Mantan ketua DPP IMM ini pun tersinggung dengan tuduhan yang dialamatkan GAR ITB terhadap Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2005-2015 itu.

"Menuduh Pak Din sebagai tokoh radikal sama dengan membuat ketersinggungan dan kemarahan kami warga kader Muhammadiyah," ucap Razikin seperti dikutip JPNN.

Baca juga: Din Syamsuddin Dilaporkan Atas Tuduhan Radikalisme, IniReaksi Tegas Hidayat Nur Wahid

 Razikin mengatakan, Din Syamsuddin merupakan mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah dan mantan ketua umum PP Muhammadiyah yang selama ini mendedikasikan hidupnya dalam mendorong perdamaian, toleransi dan multikulturalisme.

Karena itu, dia meminta secara tegas agar pihak GAR ITB segera mencabut laporannya, dan meminta maaf kepada Prof Din Syamsuddin.

Baca juga: Din Syamsuddin Dilaporkan dengan Tuduhan Radikalisme,Muhammadiyah: Sangat Keliru!

 "Kami akan memberikan kesempatan kepada GAR ITB sebelum kami mengambil langkah-langkah hukum," tandas Jebolan Magister Ilmu Politik Universitas Indonesia ini. []

 

Diberdayakan oleh Blogger.