Header Ads

Ustadz Maaher Meninggal di Rutan Mabes Polri, Ini Kata Kuasa Hukum dan Kakak Ipar

Ustadz Maaher

Soni Ernata atau Ustadz Maaher meninggal dunia di Rutan Mabes Polri. Dia meninggal pada Senin (8/2/2021) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Ustadz Maaher berstatus tahanan kejaksaan yang dititipkan di Rutan Bareskrim Polri. Sewaktu menjadi tahanan Dittipidsiber Bareskrim, Ustadz Maaher sempat dibantarkan karena sakit.

Jenazah Ustadz Maaher langsung dibawa ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, pada pukul 20.00 WIB.

Kuasa hukum Ustadz Maaher, Djudju Purwantoro, mengatakan almarhum meninggal karena sakit. Sepekan lalu almarhum baru saja kembali ke rutan dari RS Polri untuk mendapatkan perawatan.

Sedangkan kakak ipar Ustadz Maaher, Jamal Affandi, mengatakan sholat jenazah akan dilaksanakan pada Selasa (9/2/2021) pagi. Almarhum akan dimakamkan di Pesantren Daarul Qur’an Cipondoh, Tangerang.

“Insya Allah besok pagi (hari ini, red) Ustadz Maaher rahimahullah akan disholatkan di Masjid Al Ikhlas Komplek Duta Indah Jatimakmur Pondok Gede, Bekasi. Kemudian insya Allah kan dimakamkan di Pesantren Daarul Qur’an Cipondoh, Tangerang,” kata Jamal melalui akun Facebook pribadinya, Senin (8/2/2021) malam.

Baca juga: Bela Kwik Kian Gie, Susi Pudjiastuti LangsungDiserang Buzzer

Ustadz Maaher sebelumnya ditangkap polisi pada 4 Desember 2020. Dia kemudian menjadi tersangka kasus ujaran kebencian di media sosial. []

 

Diberdayakan oleh Blogger.