Header Ads

Megawati: Risma Jadi Kurus dan Sering Nangis Sejak Jadi Mensos

Megawati dan Risma

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan dirinya melihat Tri Rismaharini (Risma) jadi kurus sejak diangkat menjadi Menteri Sosial. Megawati juga membeberkan curhat Risma kepada dirinya selama ini.

"Mbak Risma saya lihat badannya kok sudah kurus, baru berapa lama jadi menteri. Ternyata makan hati dia karena melihat anak yang hidup di kolong jembatan," kata Megawati dalam peluncuran buku 'Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam', yang disiarkan channel Youtube PDI-P, Rabu (24/3/2021).

Menurut Megawati, Risma kerap menangis ketika bercerita mengenai masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan.

"Kapan itu dia datang karena baru melihat orang hidup di kolong jembatan menangis. Ibunya kena HIV/AIDS, anaknya juga. Anaknya sekarat. Sudah gitu anaknya diperkosa. Nangis lah dia. Mesti gimana bu? Saya bilang itu tugas kamu. Kalau gitu kabeh gimana? Itulah tugas kita Mbak. Menyelamatkan anak bangsa ini," ujar Megawati.

Selain masalah kemiskinan, kesedihan Risma juga dipicu oleh masalah kekerasan rumah tangga yang kerap dialami oleh perempuan. Presiden kelima RI ini pun lantas mengingatkan kaum laki-laki untuk tidak melakukan kekerasan kepada istrinya.

Baca juga: Megawati Minta Kader PDIP Belajar dari Kodok

"Mbak Risma setiap ke sini nangis. Setelah jadi Mensos, aduh bu bagaimana ya? Karena KDRT makin besar. Bapak-bapak, jangan kalau lagi sulit, yang digampar istrinya lah, anaknya lah," kata Megawati. []

 

Diberdayakan oleh Blogger.