Header Ads

Biden Minta Hamas Hentikan Serangan Roket ke Israel

Joe Biden

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden meminta agar Hamas menghentikan serangan ke Israel. Permintaan itu ia sampaikan kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas melalui telepon.

Biden juga menekankan perlunya memikirkan solusi antar negara tersebut. Sehingga ada jalan terbaik dan konflik pun selesai.

"Menggarisbawahi komitmen kuatnya untuk solusi dua negara yang dinegosiasikan sebagai jalan terbaik untuk mencapai resolusi yang adil dan abadi dari konflik Israel-Palestina," demikian pernyataan Gedung Putih, seperti dilansir dari AFP, Ahad (16/5/5/2021).

Publik menilai permintaan Biden itu aneh. Pasalnya, Zionis Israel yang melancarkan serangan udara secara membabi buta telah mengakibatkan jatuhnya ratusan korban jiwa dan hancurnya gedung-gedung di Gaza.

Apalagi, Zionis Israel lah yang memulai dengan mengusir warga Sheikh Jarrah dari rumah-rumah mereka. Ketika para pemuda Palestina membantu warga melawan pengusiran itu, polisi zionis justru menembaki jamaah shalat tarawih di Masjid Al Aqsa. []

 

Diberdayakan oleh Blogger.