Header Ads

Ustadz Firanda Ingatkan Orang yang Ngaku Ahlus Sunnah Tapi Tak Mau Bantu Palestina

Ustadz Firanda

Ada sebagian orang yang mengaku ahlus sunnah tetapi tidak mau membantu Palestina dengan alasan beda manhaj. Ada pula yang sebelum membantu, mereka menanyakan apa manhaj orang Palestina, apakah mereka Ikhwanul Muslimin?

Fenomena itu mendapat tanggapan tegas dari Ustadz Dr. Firanda Andirja Abidin, Lc., M.A. atau lebih dikenal dengan nama Ustadz Firanda Andirja.

“Kemarin saya sempat ditanya, ‘Ustadz, kalau kita membantu Palestina berarti kita membantu Ikhwanul Muslimin?’ Saya bilang, mau Ikhwanul Muslimin, mau apa, terus mereka dibiarkan mati saja? Nggak benar cara berpikir seperti ini. Mereka sedang dibantai, anak-anak sedang dibantai, orang tua sedang dibantai, kelaparan, kesakitan. Yang penting mereka manusia, kita bantu. Kita punya hati nurani, manusia perlu ditolong. Apalagi mereka muslim, mereka bukan orang kafir,” kata Ustadz Firanda.

Dai yang pernah mengajar di Masjid Nabawi itu menegaskan, manhaj yang menanyakan manhaj seseorang ketika hendak ditolong adalah manhaj ngaco.

Kalaupun ada satu ulama yang melarang membantu orang Palestina, lanjutnya, puluhan ulama lain menyuruh membantu Palestina. Bahkan Imam Masjidil Haram dan Imam Masjidil Aqsa setiap malam mendoakan Palestina.

Video ceramah Ustadz Firanda itu sebenarnya adalah video lama. Namun ia kembali viral karena relevan dengan kondisi terkini saat Palestina kembali dibombardir oleh Zionis Israel. [Wajada]

Diberdayakan oleh Blogger.