Header Ads

Zionis Israel Kembali Bombardir Gaza, Langgar Gencatan Senjata

Zionis Israel bombardir Gaza

Zionis Israel kembali melancarkan serangan udara ke Gaza, Rabu (16/6/2021) dini hari. Serangan udara yang menghancurkan beberapa gedung itu merupakan serangan pertama sejak Perdana Menteri Israel yang baru, Naftali Bennett menjabat.

Serangan udara di timur kota Khan Younes, Gaza selatan itu sekaligus menjadi pelanggaran gencatan senjata yang belum genap sebulan.

Dalam video yang dilansir BBC, tampak serangan udara itu menimbulkan ledakan besar. Apinya terlihat jelas membumbung ke angkasa, kontras dengan pemandangan malam.

Zionis Israel berdalih, serangan udara itu sebagai balasan atas balon-balon api yang diterbangkan dari Gaza. IDF mengklaim, balon-balon api itu telah mengakibatkan kebakaran di 20 titik dekat perbatasan.

Sedangkan para penerbang balon itu berargumen, aksi mereka sebagai balasan atas apa yang dilakukan ribuan zionis ultranasional yang menyerbu Kota Tua Yerusalem pada Selasa (15/6/2021) waktu setempat.

Sebelumnya, pada akhir Ramadhan lalu, Zionis Israel melancarkan serangan udara besar-besaran ke Gaza. Selama sebelas hari sejak akhir puasa hingga pasca Idul Fitri, Zionis membombardir Jalur Gaza hingga mengakibatkan 232 warga Palestina gugur syahid. Zionis Israel lalu menyepakati gencatan senjata yang diprakarsai Mesir setelah roket-roket Palestina mampu menembus Tel Aviv dan kota strategis lainnya. []

Diberdayakan oleh Blogger.