Header Ads

48 Penumpang Bandara Sam Ratulangi Manado Positif Covid

48 penumpang bandara sam ratulangi positif

Sebanyak 48 penumpang pesawat terbang yang tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado positif Covid. Hal itu diketahui melalui swab yang dilakukan oleh tim Satgas Covid-19 Sulawesi Utara.

48 penumpang yang positif Covid-19 merupakan hasil skrining satgas Covid-19 dari ribuan penumpang yang tiba di bandara sejak 1 Juli lalu.

Sebelumnya, 48 penumpang itu disebutkan memiliki dokumen perjalanan swab PCR dengan hasil negatif. Namun saat dilakukan swab antigen di terminal kedatangan Bandara Sam Ratulangi, hasilnya positif.

Puluhan penumpang berasal dari pulau Jawa, Papua, dan Bali itu kemudian menjalani isolasi dengan pemantauan intensif dari Satgas Covid-19 setempat di gedung Bapelkes milik pemprov Sulawesi Utara.

Saat ini pemerintah provinsi Sulawesi Utara fokus pada penanganan pencegahan Covid-19 dengan pengetatan di pintu-pintu masuk seperti bandara dan pelabuhan.

Untuk diketahui, catatan harian Covid-19 di Indonesia belum menunjukkan pelandaian bahkan kembali mencatat rekor. Per Rabu (7/7/2021), Satgas Covid-19 mencatat penambahan kasus baru sebanyak 34.379 pasien, membuat total kasus covid-19 di RI menembus 2.379.397 kasus sejak awal pandemi.

Dalam laporan yang sama, juga tercatat penambahan rekor angka kematian sebanyak 1.040 pasien, membuat total angka kematian mencapai 62.908 orang. Banyaknya angka kematian pada bulan Juli ini juga terasa di masyarakat dengan seringnya siaran kabar duka melalui pengeras suara masjid dan banyaknya sholat jenazah.

Sementara itu pasien sembuh bertambah 14.835 hari ini membuat total pasien sembuh sebanyak 1.973.388 orang. []

Diberdayakan oleh Blogger.