Header Ads

Gus Yaqut Semangati Abu Janda: Lawan Covid Kayak Kamu Lawan Gerakan Radikal

Abu Janda positif covid

Permadi Arya alias Abu Janda masih dalam perawatan akibat terpapar Covid-19. Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyemangati Abu Janda agar sembuh.

Gus Yaqut mengatakan kepada Abu Janda, ia harus melawan Covid-19 yang menyerangnya, sebagaimana ia melawan gerakan radikal.

“Sehat Abu. Kamu harus sehat. Lawan covid, kayak kamu lawan gerakan radikal. Jangan mau kalah,” tulis chat Menag Yaqut kepada Abu Janda melalui pesan WhatsApp. Abu Janda memarkan percakapannya dengan Menag itu di Story Instagram-nya pada Ahad (11/7/2021).

Kemudian, Abu Janda membalasnya. Abu Janda mengakui sempat tak sadarkan diri.

“Maafin kulo Gus Tum. Pas masuk UGD, kondisi buruk. Jadi kulo dimedikasi ga sadar seharian baru siuman tum.”

“Pokoke sehat. Harus sehat. Tak suhu dari sini,” kata Menag Yaqut lagi.

“Siap gus tum,” balas Abu Janda.

Untuk diketahui, catatan harian Covid-19 di Indonesia belum menunjukkan pelandaian. Per Ahad (11/7/2021), Satgas Covid-19 mencatat penambahan kasus baru sebanyak 36.197 pasien, membuat total kasus covid-19 di RI menembus 2.527.203  kasus sejak awal pandemi.

Dalam laporan yang sama, juga tercatat penambahan angka kematian sebanyak 1.007 pasien, membuat total angka kematian mencapai 66.464 orang. Banyaknya angka kematian ini juga terasa di masyarakat dengan seringnya siaran kabar duka melalui pengeras suara masjid dan sholat jenazah.

Sementara itu pasien sembuh pecah rekor dengan bertambah 36.197 orang, membuat total pasien sembuh sebanyak 2.084.724 orang. []

Diberdayakan oleh Blogger.