Header Ads

Makam Budi Djarot Disebut Ambles, Ini Alasannya Menurut Kepala TPU

makam budi djarot

Sebuah video dengan durasi 1.11 detik viral di media sosial. Video itu menunjukkan kondisi makam yang ambles dan diduga milik mendiang BudiDjarot. Disebutkan, lokasi makam itu berada di TPU Jombang, Kota Tangerang Selatan.

Warganet pun mencuatkan beragam komentar. Sebagiannya mengaitkan dengan Habib Rizieq Shihab. Sebagiannya menganggap sebagai fenomena biasa.

Amblesnya makam itu pun akhirnya mendapat tanggapan dari Kepala TPU Jombang, Tabroni.

Tabroni mengatakan, makam yang ambles merupakan hal yang wajar. Sebab menurutnya tanahnya belum padat.

"Iya (TPU Jombang), itu area makam khusus pasien COVID-19. Dan yang namanya makam baru pasti ambles, jenazah baru jadi memang seperti itu ambles karena urugan tanah baru, belum padat," kata Tabroni, Senin (12/7/2021).

Ia menambahkan, remaja dalam video tersebut merupakan anak yang iseng. "Anak iseng itu mah, memang begitu kondisinya kalau makam baru, wajar," terangnya.

Untuk diketahui, catatan harian Covid-19 di Indonesia belum menunjukkan pelandaian. Per Senin (12/7/2021), Satgas Covid-19 mencatat rekor penambahan kasus baru sebanyak 40.427 pasien, membuat total kasus covid-19 di RI menembus 2.567.630  kasus sejak awal pandemi.

Dalam laporan yang sama, juga tercatat penambahan angka kematian sebanyak 891 orang, membuat total angka kematian mencapai 67.355 orang. Banyaknya angka kematian ini juga terasa di masyarakat dengan seringnya siaran kabar duka melalui pengeras suara masjid dan sholat jenazah.

Sementara itu pasien sembuh bertambah 34.754 orang, membuat total pasien sembuh sebanyak 2.119.478 orang. []

Diberdayakan oleh Blogger.