Header Ads

Luhut: Perusahaan China Bakal Bangun Pabrik Vaksin di RI, Produksi April 2022

luhut

Menteri Bidang Koordinator Maritim dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan mengimbau agar pelaku usaha ikut meramaikan investasi di sektor kesehatan. Sebab, saat ini pemerintah tengah mengupayakan memperbaiki iklim investasi di sektor kesehatan.

Luhut menyatakan sudah ada satu perusahaan asal China yang akan bekerja sama dengan perusahaan lokal untuk memproduksi vaksin COVID-19.

"Industri vaksin sudah kita dorong dibangun di Indonesia. Dan sudah ada satu yang akan produksi nanti bulan April (tahun depan)," kata Luhut dalam sambutannya pada Rakornas Apindo ke 31 secara virtual, Selasa (24/8/2021).

Luhut mengatakan, kerja sama dengan perusahaan asal China ini nantinya akan memproduksi vaksin dengan jenis mRNA. Platform vaksin mRNA ini tergolong baru tetapi sudah dipakai oleh Pfizer dan Moderna.

Di saat yang bersamaan, menurut Luhut, pemerintah juga terus melanjutkan pengembangan vaksin merah-putih. Menurutnya, produksi vaksin merah putih akan dilakukan mulai pertengahan tahun 2022. []

*Foto: Menko Marves Luhut B. Pandjaitan terima donasi bantuan medis untuk penanganan COVID-19 dari pemerintah Tiongkok. (Humas Kemenko Marves)  

Diberdayakan oleh Blogger.