Header Ads

PDIP Semprot Relawan Jokowi Mania, Ini Gara-Garanya

Relawan Jokowi Mania

Dinamika menjelang Pilpres 2024 mulai menghangat. Dukungan kepada nama tertentu dengan cara tertentu mulai memancing perdebatan. Salah satunya dukungan yang disuarakan relawan Jokowi Mania (JoMan) untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

JoMan beberapa kali menyatakan dukungan ke Ganjar dengan mengatasnamakan suara rakyat. Langkah itu yang tampaknya mengusik elite PDIP. Cara JoMan itu pula yang menjadi perdebatan antara politikus PDIP Deddy Sitorus dengan Ketua JoMan Immanuel Ebenezer dalam Kabar Petang tvOne.

Eben, panggilan Immauel Ebenezer, menanggapi keberatan itu dengan mencontohkan Kemerdekaan RI yang juga mengatasnamakan rakyat.

"Kemerdekaan republik ini juga sama yang mengatasnamakan rakyat. Hanya segelintir orang yang punya keberanian menyatakan sikapnya. Jangan ngelantur," kata Eben seperti dikutip VIVA, Kamis (23/9/2021).

Ia juga menuding dosa-dosa kader partai di era reformasi.

"Jadi, jangan konyol lah. Dari dosa-dosa korupsi, dosa bansos dan lain-lainnya itu dilakukan oleh kader-kader partai. Jangan tengil," kata Eben.

Deddy meminta Eben tidak melebar.

"Ya, maksud saya jangan melebar. Dari awal saya sudah bilang...," kata Deddy.

Belum selesai Deddy bicara, Eben kembali menyanggah.

"Kok jangan melebar. Jangan terlalu konyol dan terlalu tengil!" ujar Eben.

Deddy lantas meminta Eben agar mendengarkan dirinya bicara dan jangan memotong.

"Dari awal saya bilang itu dinamika masyarakat. Silakan. Yang kita atur itu internal partai. Silakan. Tapi, saya ingatkan lagi," tandas Anggota DPR tersebut. []

*Foto: Immanuel Ebenezer bersama Jokowi

Diberdayakan oleh Blogger.