Header Ads

Sukmawati: Cara Sembahyang Hindu Lebih Meresap di Jiwa

sukmawati

 

Sukmawati Soekarnoputri mengungkapkan alasan dirinya masuk agama Hindu. Hal itu bermula dari seringnya ia melihat Presiden The Soekarno Center Arya Wedakarna pergi ke Pura. Ia pun memperhatikan cara umat Hindu bersembahyang.

Menurutnya, Arya tidak pernah memaksanya untuk ikut sembahyang.

“Beliau sih bilang, ya kalau ibu mau ikut gitu ya sembahyang ayo, kalau nggak ibu bisa duduk aja di tempat duduk di dekat pura gitu,” kata Sukmawati.

Sukmawati lantas tertarik untuk belajar cara sembahyang Hindu. Setelah mencoba, menurutnya cara sembahyang Hindu lebih meresap di jiwanya.

“Ibu senang belajar beberapa agama seperti apa sih cara sembahyangnya, cara berdoanya. Jadi apalagi yang juga sebagian mengalir di leluhur ibu ini. Ya itu pengin tahu cara sembahyang Hindu Bali itu seperti apa, oh rupanya lebih bisa meresap di jiwa ibu gitu,” lanjutnya seperti dikutip Wartaekonomi, Rabu (27/10/2021).

Baca juga: Pindah Agama, Sukmawati: Perjalanan Kembali keAgama Leluhur

Sukmawati yang semula beragama Islam telah secara resmi menjadi pemeluk agama Hindu. Ia telah menjalani upacara Sudhi Wadani di Bale Agung Singaraja, Buleleng, Bali, Selasa, (26/10/2021). []

Diberdayakan oleh Blogger.