Header Ads

Eric Thohir Jadi Anggota Banser? Ini Penjelasan GP Ansor

Eric Thohir Banser

 

Foto Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti diklat Barisan Ansor Serbaguna (Banser) viral di media sosial. Benarkah itu foto Erick Thohir yang bergabung menjadi anggota Banser? Ketua PP GP Ansor, Rahmat Hidayat Pulungan, buka suara.

Rahmat menjelaskan, siapa pun boleh bergabung dengan Banser selama sejalan dengan tugas organisasi, yakni menjaga agama, bangsa, dan negara.

"Tugas pokok kita itu adalah menjaga agama, bangsa, dan negara," kata Komisaris PT Kimia Farma Tbk ini, Senin (29/11/2021).

Lebih jauh Rahmat mengatakan anggota Banser memiliki tugas kemanusiaan. Siapa pun yang diangkat menjadi anggota Banser wajib menjalankan misi ini.

"Kita wajib menolong siapa pun yang membutuhkan bantuan kita. Diminta tidak diminta, kita harus membantu mereka yang lemah dan membutuhkan pertolongan," tandasnya.

Jawaban itu sekaligus mengkonfirmasi bahwa Menteri BUMN Erick Thohir resmi menjadi anggota Banser. Erick berhasil mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) sebagai syarat menjadi anggota Banser di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan, Ahad (28/11/2021).

Erick Thohir menjalani sejumlah ujian yang cukup berat untuk menjadi anggota Banser, mulai dari jalan jongkok dan merayap, mencari baret, hingga meneriakkan yel-yel. Ia pun bangga telah lulus menjadi anggota Banser.

"Ini suatu penghormatan luar biasa yang tidak terhingga buat saya karena saya bisa menjadi keluarga besar Banser," kata Erick saat Penyegaran dan Pembaretan Banser Provinsi DKI Jakarta. [Wajada]

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.